Business Methodology Personal Development

Apa Pentingnya Sebuah GOALS (Tujuan)? (Unlock Your Best Potential)

What is The Goals? Jika kita tidak memiliki tujuan dalam melakukan sesuatu atau dalam kehidupan, maka kita akan sampai ke tempat yang tidak kita inginkan. Apa pentingnya sebuah GOALS bagi kebanyakan orang? Jika kita melihat banyak orang sukses di ...


What is The Goals?

Jika kita tidak memiliki tujuan dalam melakukan sesuatu dalam kehidupan, maka kita akan tiba di tempat yang tidak kita inginkan. Apa pentingnya sebuah GOALS bagi kebanyakan orang? Jika kita melihat banyak orang sukses di sekeliling kita, pernahkah kita bertanya kepada mereka, apakah mereka memiliki GOALS dalam hidupnya?

Jika belum pernah bertanya, coba tanyakan dan perhatikan apa penjelasan mereka mengenai arti GOALS dalam menjalankan kehidupan mereka.

Dari hasil survei yang dilakukan, terdapat hasil yang menunjukkan, bahwa seseorang sukses, karena mereka mempunyai tujuan yang ingin mereka capai dan secara bertahap mengukur pencapaiannya.

Hanya 3% orang di dunia yang mencatat dan menuliskan goals dan mimpinya, 27% lainnya hanya mengingatnya dan tidak menulisnya, dan 70% lainnya tidak pernah memikirkan maupun menulis mimpi atau tujuan mereka di dalam hidup.

Jika ditanya seberapa penting? Maka jawabannya beragam. Ada yang mengatakan sangat penting dan sebagian merasa tidak perlu, karena menganggap yang perlu dilakukan adalah bekerja untuk mendapatkan uang, sementara mimpi hanyalah khayalan yang tidak perlu dan tidak mungkin mereka dapatkan. Berdasarkan hal tersebut, sebenarnya kita sudah melakukan SELF SABOTAGE kepada diri kita sendiri.

Untuk membuat GOAL dan DREAM tidak harus menjadi pintar dan kaya dulu, tetapi memahami bagaimana potensi dan kemampuan yang kita miliki dan bagaimana cara mengembangkan potensi tersebut.

”Yang terpenting bukan dari mana Anda berasal, tetapi apa yang akan Anda lakukan ke depan.”

Apa yang Anda pikirkan, itulah yang Anda dapatkan. Apabila kita tidak mengubah pola pikir dan perilaku, maka kita akan selalu mendapatkan hasil yang sama. Coba perhatikan beberapa orang yang selalu gagal dan tidak pernah sukses dalam hidupnya. Bisa dipastikan, fokus mereka hanya kepada PROBLEM, bukannya SOLUSI dan OPPORTUNITY, sehingga yang mereka lihat adalah banyaknya masalah dan sedikitnya kemungkinan untuk menjadi lebih baik.

Ukuran, cakupan, dan detail dari tujuan yang Anda pilih tergantung kepada Anda dan tidak bisa dilibatkan atau dikaitkan dengan orang lain atau hal lain. Anda adalah pusat dari segala situasi dan kejadian yang datang ke diri Anda.

 

Why People Don’t Set the Goals?

Sebagian dari mereka tidak mengakui arti pentingnya GOALS dalam kehidupan mereka, sehingga yang mereka lakukan hanya menjalani kehidupan tanpa adanya GOALS yang jelas.

Mereka tidak mengerti dan paham bagaimana menyusun dan mengatur tujuan mereka, sehingga tidak pernah memulai untuk melakukannya.

Mereka takut gagal, karena merasakan sakitnya jika harus gagal, sehingga menyabotase diri sendiri untuk tidak membuatnya.

Mereka selalu merasakan adanya tekanan atau ejekan dari orang lain jika mereka mengalami kegagalan, sehingga hal tersebut selalu menghantui mereka.

 

Top 3% Study Mengenai Tujuan:

Harvard – 1979-1989 – Lulusan MBA:

Pertanyaan berapa banyak yang telah menulis tujuan dalam hidupnya?

3% – 13%: Memiliki tujuan yang tidak tertulis.

84% : Tidak memiliki tujuan.

 

10 tahun kemudian dilakukkan survei lagi:

13% yang memiliki tujuan tapi tidak tertulis, 84% mengalami rata-rata kenaikan dua kali lipat.

3% lainnya mengalami 10 kali lebih produktif dibandingkan 97% yang lain.

 

KEBAHAGIAAN MEMBUTUHKAN TUJUAN

 

GOALS akan memberikan Anda arti dan tujuan yang jelas, sehingga Anda tahu arah mana yang harus ditempuh. Investasikan waktu Anda ke arah yang diinginkan dan gunakan potensi terbaik yang Anda miliki. Dengan begitu Anda akan menuju kebaikan di dalam kehidupan Anda. Awali dengan sebuah keinginan.

Untuk mencapai KESUKSESAN dibutuhkan dua hal, yaitu KEJELASAN terhadap apa yang Anda inginkan dan tentukan HARGA yang harus dibayar untuk mencapainya. Secara sadar, tujuan akhir dari semua tindakan kita adalah untuk mencapai kebahagiaan pribadi. Menetapkan GOALS, bekerja ke arah tujuan dari hari ke hari, dan akhirnya mencapai tujuan adalah kunci menuju kebahagiaan dalam hidup.

Untuk membuka dan membebaskan potensi Anda, Anda harus membuat suatu kebiasaan yang harus dilakukan setiap hari: 

1. Bayangkan Anda memiliki KEMAMPUAN untuk mencapai tujuan apa pun yang Anda inginkan. Apa yang benar-benar ingin Anda miliki dan lakukan? 

2. Apa kegiatan yang memberikan MAKNA dan PERASAAN terbesar dalam hidup Anda? 

3. Lihatlah pribadi dan pekerjaan Anda hari ini dan IDENTIFIKASI pemikiran Anda . Apa yang harus Anda lakukan untuk melakukan perubahan ke arah yang Anda inginkan? 

4. Apa yang Anda PIKIR dan BICARAKAN dalam sebagian besar WAKTU Anda? Apa yang Anda inginkan atau apa yang tidak Anda inginkan? 

5. Berapa HARGA yang harus Anda bayar untuk mencapai tujuan yang paling penting dalam hidup Anda? 

6. Apa TINDAKAN yang harus Anda ambil terhadap pertanyaan-pertanyaan di atas?

 

Summary by Margetty Herwin

 

 

Jika Anda seorang pebisnis, professional yang ingin menjadi pebisnis ataupun personal yang ingin menemukan potensi terbaik yang ada dalam diri Anda, silahkan hubungi Master Coach Margetty Herwin, di 7502788, 75816337

Untuk mendapatkan sesi Business Diagnosis Gratis, dan mendapatkan info mengenai jadwal dan topic seminar kami di tahun ini, silahkan contact via email info.sbcf@gmail.com Atau join di website saya www.smartbusinesscoach.com

 

Margetty Herwin is a Certified Master Coach in the field of Life Coach, Executive Coach, Business and Money Coach, NLP Coach, Time Line Therapy, Green Belt Six Sigma Coach. He is also a Graphologist who has the ability to know a person's character through their handwriting. And the last one is a Master Trainer Business Model from Strategyzer. My Vision: Wealth, Abundance and High Performance through Coaching My Mission: "Making Many People Happier, Wealthy and Abundance in life and business, with Coaching and Business Re-education “ "Creating 1 Million Billionaire in Indonesia" My Positive Value and Culture: 1. Success 2. Mindful 3. Accountable 4. Result Oriented 5. Trust

0 comments on “Apa Pentingnya Sebuah GOALS (Tujuan)? (Unlock Your Best Potential)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: