People Development Articles

GREAT MANAGERS & GREAT LEADERS

"Bos terbaik yang pernah kumiliki." Itu suatu ungkapan yang kita dengar, tapi apa sebenarnya artinya? Apa yang membuat Great boss berbeda dengan Average boss? Apa yang sebenarnya dilakukan oleh Great Manager? Meskipun ada berbagai gaya manajemen k...

“Bos terbaik yang pernah kumiliki.” Itu suatu ungkapan yang kita dengar, tapi apa sebenarnya artinya? Apa yang membuat Great boss berbeda dengan Average boss? Apa yang sebenarnya dilakukan oleh Great Manager?

Meskipun ada berbagai gaya manajemen karena banyaknya manajer, ada satu kualitas yang membuat Great Manager benar-benar terpisah dari yang lain: Mereka menemukan apa yang unik tentang setiap orang dan kemudian membuat sebagian besar dari itu. Secara sederhana, Average Manager bekerja hanya dengan checklist yang mereka punya, sedangkan Great Manager bekerja dengan strategi yang mereka selalu ukur dan nilai.

Perbedaannya? Average Manager, cenderung bekerja dengan cara yang sama. Anda perlu merencanakan dan mengkoordinasikan gerakan mereka, jelas, tetapi mereka semua bergerak pada kecepatan yang sama, pada jalur paralel. Great Manager, mengatur masing-masing bagian bergerak dengan cara yang berbeda, dan Anda tidak bisa bermain jika anda tidak tahu bagaimana masing-masing bagian bergerak. Lebih penting lagi, Anda tidak akan menang jika Anda tidak berpikir secara hati-hati tentang bagaimana Anda melakukan pekerjaan. Great manager mengetahui dan menilai kemampuan yang unik dan bahkan eksentrisitas karyawan mereka, dan mengusahakan cara terbaik untuk mengintegrasikan mereka ke dalam rencana yang terkoordinasi.

Ini adalah kebalikan dari apa yang dilakukan Great Leader. Great Leader menemukan apa yang universal dan memanfaatkan itu. Tugas seorang Leader adalah memicu orang menuju masa depan yang lebih baik. Dia bisa berhasil hanya ketika ia bisa menghilangkan perbedaan ras, jenis kelamin, usia, kebangsaan, dan kepribadian dan, menggunakan cerita dan menghargai pahlawan.

Tugas seorang manajer, di sisi lain, adalah untuk mengubah bakat tertentu seseorang menjadi kinerja. Seorang manajer akan berhasil hanya jika ia dapat mengidentifikasi dan menyebarkan perbedaan antara orang-orang, menantang setiap karyawan untuk unggul dengan caranya sendiri. Ini tidak berarti leaders tidak dapat menjadi manajer atau sebaliknya. Tapi untuk unggul di salah satu atau keduanya, Anda harus menyadari keterampilan untuk setiap peran yang berbeda. Kapan Anda harus menjadi Leaders Team Anda, dan kapan Anda harus menjadi manajer mereka.

Leaders memimpin dengan Heart, Spirit, Body and Mind, tetapi Manager memimpin hanya dengan Body and Mind saja.

Jika Anda seorang pebisnis, professional yang ingin menjadi pebisnis ataupun personal yang ingin menemukan potensi terbaik yang ada dalam diri Anda, silahkan hubungi Master Coach Margetty Herwin, di margetty@yahoo.com Untuk mendapatkan sesi Business Diagnosis Gratis, dan mendapatkan info mengenai jadwal dan topic seminar kami, silahkan contact via email margetty@yahoo.com Atau join di website saya www.smartbisniscoach.com 

Margetty Herwin is a Certified Master Coach of: 1. Life Coach, 2. Executive Coach, 3. Business and Money Coach, 4. NLP Coach & Time Line Therapy, 5. Green Belt Six Sigma Coach. 6. Master Trainer STRATEGYZER Business Model 7. Graphology My Vision: Wealth, Abundance and High Performance through Coaching My Mission: "Making Many People Happier, Wealthy and Abundance in life and business, with Coaching and Business Re-education “ My Positive Value and Culture: 1. Success 2. Meaningful 3. Accountable 4. Result Oriented 5. Trust

0 comments on “GREAT MANAGERS & GREAT LEADERS

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Salam Sukses Sejahtera,...!
Apa hal yang saya dapat bantu?

Silakan Klik untuk Live Chat Via WA dengan Coach Margetty
Powered by
%d bloggers like this: