Coaching

COACHING INFORMAL UNTUK MANAJER

Bagaimana Anda Menjadi Internal Coach di Perusahaan Anda Lakukan Coaching secara informal untuk bereaksi dengan cepat terhadap situasi dan masalah. Coaching dapat menjadi tools yang dapat dilakukan setiap manajer dengan tim mereka. Coaching dapat ...


Bagaimana Anda Menjadi Internal Coach di Perusahaan Anda?

Lakukan Coaching secara informal untuk bereaksi dengan cepat terhadap situasi dan masalah.

BCA Care2 

Coaching dapat menjadi tools yang dapat dilakukan setiap manajer dengan tim mereka. Coaching dapat membantu Anda memahami bagaimana tim berpikir tentang pekerjaan mereka, karir mereka, dan hubungan mereka dengan organisasi. Hal ini juga dapat membantu para manajer untuk meningkatkan kinerja seseorang, dan menangani masalah sebelum masalah tersebut menjadi besar.

Banyak manajer menggunakan coaching sebagai cara untuk membimbing orang melalui perubahan, orientasi tentang perkembangan organisasi, melakukan penilaian kinerja, dan sebagainya. Namun, terkadang Anda perlu bereaksi dengan cepat terhadap situasi dan masalah, dan di sanalah Anda dapat mengadopsi pendekatan yang lebih informal untuk pembinaan.
Tapi bagaimana Anda bisa mengenali situasi ini?
Kapan Anda tahu harusCoachingmereka daripada “mengatur,” seseorang? Jika cara yang dilakukan salah maka hal tersebut tidak akan membuat tim tumbuh.  

Jika Anda mengikuti petunjuk di bawah ini, Anda akan lebih baik untuk mengidentifikasi peluang pembinaan potensial. Kemudian, dengan coaching, pembinaan informal akan menjadi keterampilan naluriah.Menggunakan coaching secara Informal sebagai bagian dari pendekatan manajemen.

Berikut adalah panduan untuk menggunakan 5poin penting untuk melakukan coaching secara informal sebagai bagian dari aktifitas harian Anda di perusahaan:

BE PATIENT – Bersabarlah, dan mengubah perspektif Anda
Luangkan waktu untuk mengeksplorasi beban kerja saat ini dan
yang akan datang bagi  anggota tim. Ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan kesadaran tentang apa yang setiap orang lakukan, dan memberikan Anda pengetahuan yang Anda butuhkan untuk mengidentifikasi kesempatan coaching dilakukan. Para pekerja yang paling mampu dan berbakat sering mereka yang tidak mengakui bahwa mereka kelebihan beban, atau mencoba untuk menggabungkan komitmen pribadi dan pekerjaan.
Dimana Anda bisa, pastikan bahwa Anda menyesuaikan jadwal Anda sendiri dengan tuntutan pada tim Anda, sehingga Anda siap ketika seseorang membutuhkan coaching.
Ini juga berguna untuk mengetahui bahwa seorang anggota tim sedang mempersiapkan untuk tugas penting seperti
presentasi penjualan, proyek baru, atau percakapan yang sulit dengan seorang kolega. Menyadari apa yang anggota tim Anda lakukan, dan Anda dapat menawarkan pelatihan dukungan dan informal jika diperlukan.


BE AWARE – Menyadari suasana hati Tim Anda
Dengan latihan, kita semua bisa menjadi lebih sensitif terhadap emosi orang lain. Belajarlah untuk mengenali perubahan kecil dalam perilaku dan bahasa tubuh – ini
perlu dikuasai untuk memulai percakapan dalam coaching.
Mungkin
tim Andapernah mendapat umpan balik yang tidak membantu mereka pada pertemuan yang Anda dihadiri, atau mungkin pola hariannya dalam pekerjaan berubah tiba-tiba. Juga, perhatikan bagaimana orang bereaksi ketika sebuah tugas atau proyek telah berhasil – hal tersebut sama pentingnya, dan itu kesempatan untuk coaching mereka dengan tujuan untuk kesuksesan lebih lanjut. (Orang sering mengalami rasa anti-klimaks setelah mencapai tujuan utama – Anda mungkin perlu untuk membantu mereka melalui ini.)


PERMISSION – Mintalah izin sebelum pelatihan
Anda mungkin tahu kapan waktu yang baik untuk melakukan coaching informal, tapi mungkin juga bisa terjadi pada saat tim Anda tidak membutuhkannya.
Misalnya, orang mungkin lebih suka untuk mempersiapkan pertemuan penjualan melalui pemikiran yang tenang, atau dengan melatih pesan utama, bukan melalui
coaching.

Jadi sebaiknya bertanyalah kepada mereka, apakah ini saat yang baik untuk mengambil beberapa menit untuk percakapan coaching – ini adalah cara profesional untuk mendekati pembinaan informal.


COACHING – tidak mengelola atau mengarahkan
Hindari menawarkan nasihat atau arah dan menyebutnya “
Coaching.”
Sebagai aturan, jika Anda menemukan diri Anda berkata “Saya pikir” dalam sebuah kalimat, itu
bukan percakapan coaching. Cobalah untuk mengajukan pertanyaan dan meringkas apa yang Anda dengar, bukan menawarkan pandangan Anda sendiri (namun mendalam) tentang situasi orang tersebut.

FREE SPACE – lakukan di saat yang informal 

Coaching informal digunakan pada saat-saat informal, seperti duduk di ruang istirahat, atau lewat orang di lorong. Anda juga bisa menggunakan waktu pada akhir pertemuan yang berakhir lebih awal, atau ketika bepergian bersama-sama ke kantor klien atau lokasi pekerjaan lain. Semangat coaching informal menjadi spontan, efisien, dan profesional.

Tip:
Coaching informal dapat berhasil di kondisi yang ringan. Anda dapat bertanya apakah orang tersebut ingin percakapan coaching, setuju untuk menjaga sesi pendek dan terfokus pada masalah tertentu. Dalam jangka panjang, waktu coaching harus diatur secara konsisten agar membuat perubahan habit yang berkala.


Contoh Informal Pelatihan
Anda telah disertai anggota tim untuk rapat internal di mana ia menerima umpan balik negatif dari orang-orang di departemen lain.
Dalam pertemuan tersebut, Anda tidak membela dia, tetapi Anda juga tidak memberikan umpan balik negatif. Bahasa tubuhnya menunjukkan bahwa harga dirinya telah terluka. Dia bereaksi membela diri dan menyalahkan banyak orang lain untuk masalah yang diangkat.

Poin Kunci
Pelatihan informal dapat menjadi cara yang efektif untuk menangani masalah sebelum mereka menjadi masalah yang lebih besar, dan dapat membantu orang-orang Anda menjadi lebih efektif.
Ingatlah untuk tidak mengelola, tapi menggunakan pendekatan Coaching dengan mengajukan pertanyaan dan meringkas jawaban orang tersebut, sehingga mereka dapat bekerja dengan solusi mereka sendiri.


Ketika masalah mendesak terjadi, COACHING diperlukan,

1.      Meminta izin dan lihat jauh ke depan kesempatan yang bisa diambil dari masalah tersebut,

2.      just-in-time sesi pelatihan adalah cara yang bagus untuk menjaga momentum di dalam tim dan untuk mencegah masalah kecil dari keluar dari kontrol.

 

Jika Anda seorang pebisnis, professional yang ingin menjadi pebisnis ataupun personal yang ingin menemukan potensi terbaik yang ada dalam diri Anda, silahkan hubungi kami di,  +62217502788, 75816337

Untuk mendapatkan sesi Business Diagnosis Gratis, silahkan contact via email info.sbcf@gmail.comAtau join di website kami www.smartbisniscoach.com, untuk selalu mendapatkan info terbaru dan termutakhir mengenai bisnis. Great Succes

Margetty Herwin is a Certified Master Coach in the field of Life Coach, Executive Coach, Business and Money Coach, NLP Coach, Time Line Therapy, Green Belt Six Sigma Coach. He is also a Graphologist who has the ability to know a person's character through their handwriting. And the last one is a Master Trainer Business Model from Strategyzer. My Vision: Wealth, Abundance and High Performance through Coaching My Mission: "Making Many People Happier, Wealthy and Abundance in life and business, with Coaching and Business Re-education “ "Creating 1 Million Billionaire in Indonesia" My Positive Value and Culture: 1. Success 2. Mindful 3. Accountable 4. Result Oriented 5. Trust

0 comments on “COACHING INFORMAL UNTUK MANAJER

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: