Business Tips Marketing

10 TIPS untuk Rancang Strategi Pemasaran Sukses

by Lainie Liberti source: www.brandingvaluenow.com Memasarkan Bisnis Anda dengan Rencana yang matang Gagasan utama untuk memasarkan apakah sebuah bisnis besar atau kecil adalah dengan memperhitungkan kebutuhan pelanggan. Mengembangkan rencana yang...


by Lainie Liberti

Marketing-strategy

source: www.brandingvaluenow.com 

Memasarkan Bisnis Anda dengan Rencana yang matang

Gagasan utama untuk memasarkan apakah sebuah bisnis besar atau kecil adalah dengan memperhitungkan kebutuhan pelanggan. Mengembangkan rencana yang akan melingkupi kebutuhan pelanggan akan menjadi tujuan yang sangat dasar dari pemasaran. Bisnis selalu diarahkan menuju kemajuan, GROWTH adalah selalu tujuan akhir. Dalam artikel ini terdapat 10 Tips untuk merancang sebuah strategi pemasaran yang wajar untuk usaha kecil, yang semua mengarah pada prinsip yang sama yaitu GROWTH.

Mengapa ada kebutuhan untuk merancang dan menerapkan strategi pemasaran yang wajar?

Sebagaimana dinyatakan di atas, tujuan akhirnya adalah untuk GROWING. Sebuah strategi pemasaran yang akan membantu bisnis tumbuh dalam hal mendapatkan lebih banyak pelanggan, lebih banyak penjualan, dan memperoleh potensi maksimal untuk menghasilkan keuntungan ditekankan dalam 10 Tips untuk merancang sebuah strategi pemasaran yang wajar untuk usaha kecil di bawah ini:

 Apa yang dimaksud dengan strategi pemasaran yang wajar?

Sebuah strategi pemasaran yang akan dicapai dan dilakukan. Rencana pasar yang baik dengan strategi pemasaran yang wajar bersiap untuk menuju kepada suatu kesuksesan.

 

10 Tips untuk merancang sebuah strategi pemasaran yang wajar bagi pemilik usaha kecil:

1. Pengumpulan Data

Bisnis dapat mengumpulkan informasi mengenai penduduk dan bisnis lain dimulai di daerah mereka. Ini adalah cara yang baik untuk bisnis dalam meramalkan apa dan bagaimana strategi yang akan dilakukan.

2. Utamakan Pelanggan

Pelanggan dapat membuat atau menghancurkan bisnis. Inilah sebabnya mengapa bagi setiap bisnis hal pertama yang perlu dipertimbangkan dalam merancang strategi pemasaran, haruslah kepuasan pelanggan.

3. Manfaatkan Bantuan Pelanggan

Dalam merancang strategi pemasaran, bisnis dapat menggunakan pelanggan untuk meraih lebih banyak pelanggan tanpa mereka menyadari, dan strategi tersebut adalah zero cost.

4. Perhatikan Target Pasar

Produk dan / atau jasa dari bisnis hanya akan dibeli oleh sebagian penduduk. Ini berarti bahwa sebuah bisnis harus merencanakan mana bagian dari populasi yang mungkin akan menjadi target yang sangat baik sehingga tidak membuang-buang waktu.

5. Dengarkan Trend Pemasaran Baru

Apakah ada cara-cara baru dari iklan? Sebuah bisnis tidak boleh puas dengan “cara lama”. Ada banyak cara kreatif seseorang dapat beriklan baik online maupun offline.

6. Penelitian dan Ulasan untuk hal yang Baru

Jangan menjadi alasan pengetahuan Anda kurang, bisnis harus diperbarui sesuai dengan bisnis lain dilakukan. Ini bukan untuk menyalin ide-ide lain, melainkan untuk mendorong bisnis agar melakukan yang lebih baik dari para pesaing.

7. Berpikir Besar

Titik yang sangat baik untuk mengembangkan strategi pemasaran adalah menjadikan bisnis yang dapat membuat pelanggan tertarik. Sebuah bisnis harus dapat mengetahui siapa pelanggannya saat ini sehingga dapat menemukan cara untuk menjangkau dan menarik pelanggan lainnya.

8. Harga yang bersaing

Sebuah bisnis harus tahu standar harga pasar serta pelanggan dan menemukan keseimbangan antara mereka.

9. Memanfaatkan Ide Karyawan

Banyak kepala lebih baik daripada satu kepala. Seringkali, ide untuk perbaikan datang dari orang-orang yang berada di garis depan bisnis Anda. Dengarkan karyawan Anda yang datang dengan ide terbaik.

10. Rancang Evaluasi Strategi secara teratur

Harus selalu ada ruang untuk perbaikan. Pembaruan dan evaluasi dari waktu ke waktu harus terus dilakukan dalam perusahaan, untuk mengetahui dimana kekuatan dan kelamahan mereka dan mengevaluasinya setiap saat.

 

Jika Anda seorang pebisnis, professional yang ingin menjadi pebisnis ataupun personal yang ingin menemukan potensi terbaik yang ada dalam diri Anda, silahkan hubungi Master Coach Margetty Herwin, di margetty@yahoo.com atau HP +628161173036

Untuk mendapatkan sesi Business Diagnosis Gratis, dan mendapatkan info mengenai jadwal dan topic seminar kami di 2012, silahkan contact via emailmargetty@yahoo.com atau telpon +6221 7502788, SMART Business Coaching Firm. Atau join di website saya www.coachgetty.com

 

 

Margetty Herwin is a Certified Master Coach in the field of Life Coach, Executive Coach, Business and Money Coach, NLP Coach, Time Line Therapy, Green Belt Six Sigma Coach. He is also a Graphologist who has the ability to know a person's character through their handwriting. And the last one is a Master Trainer Business Model from Strategyzer. My Vision: Wealth, Abundance and High Performance through Coaching My Mission: "Making Many People Happier, Wealthy and Abundance in life and business, with Coaching and Business Re-education “ "Creating 1 Million Billionaire in Indonesia" My Positive Value and Culture: 1. Success 2. Mindful 3. Accountable 4. Result Oriented 5. Trust

0 comments on “10 TIPS untuk Rancang Strategi Pemasaran Sukses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: