Business System

5 Hal yang Harus Diperhatikan untuk Bisnis Efisien dan Efektif


Trijaya 87.6 FM Palembang, 22-04-2013 13:03:00
123451 votes

Klik Link Radio Talkshow di bawah ini untuk dapat mendengar Audio Recordnya:

http://www.trijayafmplg.co.id/2013/04/coach-getty-lima-langkah-membangun-bisnis/

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
ANDA BICARA ,20 April 2013 Live Dfab cafe Palembang with Coach Getty

Business Blueprint adalah suatu diagram atau chart mengenai gambaran bisnis secara keseluruhan yang harus sangat diperhatikan oleh para pengusaha, pemimpin ataupun para eksekutif yang benar-benar ingin dapat mengatur dan mengelola bisnisnya dengan baik dan benar.

Ada 4 hal mendasar yang harus sangat diperhatikan jika kita membangun bisnis:

Pertama, Apakah kita tahu kemana arah bisnis kita saat ini?
Banyak dari para pebisnis atau pengusaha yang tidak jelas apa yang mereka ingin capai di dalam bisnisnya. Hal ini akan mengakibatkan dalam mengarahkan team ataupun siapapun yang ada dalam bisnis tersebut juga jadi tidak jelas.
Atau mereka menuju ke arah yang berbeda, sehingga bisnis juga menuju ke arah yang tidak diinginkan.

Kedua, Bagaimana dengan aturan ataupun ketentuan yang disepakati untuk dilakukan?
Jika aturan ataupun ketentuan yang disepakati tidak jelas atau bahkan tidak ada, maka bisnis tersebut tidak ada batasan yang harus dilakukan, sehingga semua orang yang ada di dalamnya mempunyai aturan sendir-sendiri sehingga tidak terintegrasi dan tersistemasi secara baik. Akibatnya akan susah untuk dibuat ukurannya.

Ketiga, Apakah dalam bisnis tersebut dapat diukur segala sesuatunya?
“Jika Anda tidak dapat mengukur, maka Anda tidak dapat untuk mengaturnya”, itulah yang dikatakan oleh Peter F. Drucker. Segala sesuatu yang anda lakukan di dalam perusahaan haruslah ada alat ukurnya, dan itu harus dipahami dan diketahui oleh orang yang melakukannya dan orang yang mengawasinya.

Ke-empat Siapa yang bertanggung jawab?
Dalam sebuah organisasi ataupun departemen haruslah jelas siapa yang memimpinnya, sehingga semua yang dilakukan ada seseorang yang mengawasi ataupun mengontrolnya, sehingga semua lini atau bagian ada rantai tanggungjawab yang jelas dan ada yang mengarahkan.

Jika Anda seorang pebisnis, professional yang ingin menjadi pebisnis ataupun personal yang ingin menemukan potensi terbaik yang ada dalam diri Anda, silahkan hubungi Master Coach Margetty Herwin, di margetty@yahoo.com atau HP +628161173036

Untuk mendapatkan sesi Business Diagnosis Gratis, dan mendapatkan info mengenai jadwal dan topic seminar kami di 2013, silahkan contact via emailmargetty@yahoo.com atau telpon +6221 7502788, SMART Business Coaching Firm. Atau join di website saya www.coachgetty.com

Margetty Herwin is a Certified Master Coach in the field of Life Coach, Executive Coach, Business and Money Coach, NLP Coach, Time Line Therapy, Green Belt Six Sigma Coach. He is also a Graphologist who has the ability to know a person's character through their handwriting. And the last one is a Master Trainer Business Model from Strategyzer. My Vision: Wealth, Abundance and High Performance through Coaching My Mission: "Making Many People Happier, Wealthy and Abundance in life and business, with Coaching and Business Re-education “ "Creating 1 Million Billionaire in Indonesia" My Positive Value and Culture: 1. Success 2. Mindful 3. Accountable 4. Result Oriented 5. Trust

0 comments on “5 Hal yang Harus Diperhatikan untuk Bisnis Efisien dan Efektif

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: