Business Tips Coaching Personal Development

The Reptilian, Mamalian and Visual Brain


Source: Paul Gossen, The Breakthrough Coach

accelerated-learning-20-23-728

Otak Anda memiliki tiga bagian dan bentuk cara berpikir dan merespon sesuatu hal.

1. The Reptilian Brain

2. The Mammalian Brain

3. The Visual Brain

brain 2

The Reptilian Brain berkembang lebih dari jutaan tahun untuk melindungi Anda. Bagian ini mengatur tubuh dan kebiasaan Anda, dan akan mengambil keputusan cepat untuk Fight atau Flight dalam keadaan terdesak.

The Mammalian Brain adalah bagian otak yang dilakukan untuk berkomunikasi dan emosi. Semua bahasa disimpan dalam bagian otak ini. Manusia adalah mamalia dan juga hewan yang senang hidup berkelompok. Dalam kelompok komunikasi adalah sesuatu yang utama dalam bertahan, termasuk menunjukkan emosi yang diberikan oleh pemimpin kelompok. Contohnya jika pemimpin Serigala marah maka semua anggota kelompoknya pun akan menunjukan emosi marah tersebut.

The Visual Brain adalah jenis otak yang dimiliki oleh kelompok Primata dan memberikan Anda kemampuan untuk melihat sesuatu, dan digunakan untuk membayangkan suatu gambaran akan masa depan maupun masa lalu. Semua yang diciptakan oleh manusia berasal dari Visual Brain ini, dan merupakan sumber ide cemerlang dan kreatifitas.

Dalam masa sekarang ini banyak orang yang termotivasi oleh Negative Reptilian Brain, yaitu bertindak karena ada ancaman. Contohnya: Anda dalam bekerja cenderung menunda sampai dekat deadline, baru dapat mengerjakannya dengan hasil yang luar biasa dalam kondisi waktu yang mendesak. Anda menyadari bahwa ketakutan Anda membuat Anda melakukan sesuatu.

Mamalia senang berkomunikasi. Komunikasi adalah bagaimana kita mengetahui kondisi kita di kelompok. Tetapi masalah dari komunikasi yang tidak jelas akan mengakibatkan protes dan Gossip di kelompok. Protes dan Gossip inilah yang dapat mengakibatkan komitmen anggota kelompok untuk saling mensupport, sehingga proses transformasi menjadi terganggu.

Jadi bagaimana manusia dapat berinteraksi atau terlibat di kehidupan dan pekerjaannya? “Manusia harus dapat membayangkan gambaran tentang masa depan yang diinginkan,….”

The Visual Brain adalah sesuatu hal unik yang dimiliki oleh Manusia, yang diciptakan oleh tuhan. Dapat membayangkan sesuatu adalah fungsi dasar dari manusia. Anda tidak dapat berpikir tentang masa depan dan masa lalu jika tidak dapat membayangkan. Anda sebenarnya adalah seorang Master jika dapat memanfaatkan Visual Brain. Jika Anda membayangkan hal yang negatif, maka yang muncul adalah sebuah perasaan takut, dan sebaliknya jika Anda dapat membayangkan keberhasilan maka keyakinan yang kuat di perasaan akan muncul.

Membuat gambaran apa yang tidak Anda inginkan adalah cara sempurna untuk menghambat diri Anda untuk mencapai goal yang Anda inginkan.

Bagaimana jika yang Anda bayangkan adalah sesuatu yang memang ingin Anda lakukan dan dapatkan? maka Anda akan dengan cepat memperolehnya.

Apa yang harus Anda latih agar bisa mengelola semua hal di atas menjadi hasil yang terbaik dalam mencapai IMPIAN Anda?

  1. Berpikirlah dan merespon setiap hal yang datang ke diri Anda dari Visual Brain Anda, hindari masuk melalui Reptilian Brain Anda.
  2. Gunakanlah Mamalia Brain Anda untuk dapat melakukan Komunikasi dengan baik untuk melaksanakan setiap Respon yang diterima.
  3. Visual Brain akan menciptakan suatu Perencanaan. Negative Respon yang masuk lewat Reptilian Brain akan menimbulkan rasa khawatir dan takut yang menciptakan Keluhan dan Alasan.

Great Success, semoga artikel ini akan menambah pengetahuan Anda dalam memahami diri Anda.

Jika Anda seorang pebisnis, professional yang ingin menjadi pebisnis ataupun personal yang ingin menemukan potensi terbaik yang ada dalam diri Anda, silahkan hubungi Master Coach Margetty Herwin, di margetty@yahoo.com

Untuk mendapatkan sesi Business Diagnosis Gratis, dan mendapatkan info mengenai jadwal dan topic seminar kami di 2013, silahkan contact via email margetty@yahoo.com atau telpon +6221 7502788, 75816337 SMART Business Coaching Firm. Atau join di website saya www.smarrbusinesscoach.co.id

Summary by Coach Margetty Herwin.

Margetty Herwin is a Certified Master Coach in the field of Life Coach, Executive Coach, Business and Money Coach, NLP Coach, Time Line Therapy, Green Belt Six Sigma Coach. He is also a Graphologist who has the ability to know a person's character through their handwriting. And the last one is a Master Trainer Business Model from Strategyzer. My Vision: Wealth, Abundance and High Performance through Coaching My Mission: "Making Many People Happier, Wealthy and Abundance in life and business, with Coaching and Business Re-education “ "Creating 1 Million Billionaire in Indonesia" My Positive Value and Culture: 1. Success 2. Mindful 3. Accountable 4. Result Oriented 5. Trust

2 comments on “The Reptilian, Mamalian and Visual Brain

  1. Pingback: The Reptilian, Mamalian and Visual Brain | Geniality Coach

  2. Reblogged this on Keramahtamahan and commented:
    How you use YOUR BRAIN?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: