Coaching Diri Anda untuk Sukses

Peran Seorang Profesional Coach dalam kehidupan, karir dan bisnis Anda

IMG_2893

Melatih diri Anda untuk mendapat kehidupan yang Anda inginkan!

Mengapa begitu banyak orang menggunakan pelatih pribadi untuk membantu mendapatkan apa yang mereka inginkan dalam kehidupan?

Secara bertahap seorang pelatih akan mendampingi Anda untuk mencapai Keinginan tersebut dengan Anda menumbuhkan potensi yang ada di dalam diri!

Pelatih profesional yang berpengalaman dan tersertifikasi dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak dari waktu yang Anda habiskan di gym atau dengan usaha Anda sendiri, dengan menyarankan apa yang harus dikerjakan, dan dengan memotivasi Anda untuk cepat mencapai hasil.

20130607-071032.jpg

Hal yang sama berlaku untuk bekerja dengan pelatih karier atau kehidupan.

Di dalam karir dan kehidupan seseorang, banyak hal yang ingin mereka capai untuk mendapatkan hal yang terbaik yang bisa mereka dapatkan. Tetapi terkadang mereka punya hambatan dan tantangan yang mereka hadapi untuk pencapaian keinginan tersebut. Bahkan mereka terkadang tidak memiliki kedisiplinan atau konsistensi di dalam usaha untuk meraihnya. Peran seorang pelatih di dalam mendampingi mereka adalah membuat mereka bertanggungjawab terhadap Action Plan yang mereka buat sendiri untuk benar-benar dilaksanakan. Kepintaran seorang coach dalam kehidupan, karir dan bisnis tidaklah menjamin kesuksesan dari personal yang dilatih. Peran diri Anda dalam melakukan Action Plan yang dibuatlah menjadi jaminan keberhasilan diri ANda mencapai hasil yang diinginkan.

Ada beberapa tahapan di dalam melatih karir profesional dan kehidupan yang dilakukan Pelatih dalam membantu klien untuk capai target karir dan kehidupan, yang dapat juga Anda praktekan di kehidupan Anda:

(Tentu saja, siapa saja yang bertekad untuk mencapai tingkat kinerja tertinggi akan disarankan untuk bekerja dengan profesional, dan ini berlaku untuk karir dan masalah kehidupan serta kebugaran pribadi, yang sekarang banyak dikenal sebagai: Business Coach, Executive Coach, Life Coach and Career Coach)

IMG_2897

Langkah 1: Tahu Apa yang Anda Inginkan

Lebih sangat mudah untuk mengidentifikasi hal-hal yang Anda TIDAK senang dan terjebak dalam keadaan pikiran negatif. Pada tahap ini, pelatih sering mendengar komentar seperti “Tak seorang pun di tempat kerja saya yang serius” atau “Saya perlu menurunkan berat badan, tapi aku tidak bisa” atau “bos saya sangat frustasi.” Atau “Bisnis dan karir saya sudah tidak berkembang…”

Tetapi jika Anda ingin semua berubah, maka Anda harus mengidentifikasi apa yang Anda inginkan (HAVE) dan apa yang akan Anda lakukan (DO).

Sayangnya, sementara “tahu apa yang Anda inginkan” mudah untuk mengatakan, tetapi  benar-benar tidak tahu apa hal pertama yang harus dilakukan? Sehingga hanya tahu tetapi tidak pernah memulai untuk melakukan.

Yang lain hanya memiliki gagasan yang tidak jelas tentang apa yang mereka inginkan, dan mereka tidak pernah meluangkan waktu untuk lebih spesifik. Jadi mereka memiliki sejumlah keberhasilan, tetapi, karena mereka tidak pernah berkomitmen penuh untuk satu arah tertentu, mereka hanya bisa mendapatkan pemikiran atau khayalannya saja.

Salah satu pendekatan yang pelatih gunakan untuk keluar dari kesulitannya ini adalah untuk mendorong klien untuk mengeksplorasi masalah ini untuk mencari akar penyebab sebenarnya.

Sebagai contoh, Ani mungkin merasa bahwa di tempatnya bekerja “tidak ada yang serius” sehingga dia bekerja hanya semampu dan seadanya saja. Dan ia akhirnya tidak pernah bekerja pada ide-ide besar yang akan menunjukkan potensi dirinya untuk promosi.

Sering kali, orang mulai merasa bahwa mereka “korban,” dan bahwa sumber masalah mereka berada di luar kendali mereka. Sebenarnya orang-orang tersebut dapat menemukan bahwa sikap mereka sendiri atau respon memberikan kontribusi terhadap masalahlah kendala yang sering mereka hadapi untuk tumbuh.

Dengan Anda mengetahui, “Apa yang Anda inginkan” akan membantu untuk Anda untuk memiliki gambaran: “Saya fokus pada tugas-tugas penting,” “Saya jelas tentang apa yang saya harus dan tidak boleh lakukan untuk menurunkan berat badan,” atau “Saya santai tentang bos saya berubah pikiran, dan aku tahu dia menghargai pekerjaan saya untuk menerapkan perubahan-nya. ”

Langkah 2: Tentukan Tujuan SMART

Dalam “Buku Little Coaching,” kata Ken Blanchard dan Don Shula, “Target yang sangat luas akan dengan mudah untuk dicapai dengan tahapan yang biasa dan mudah….”

Jadi, langkah berikutnya adalah untuk mengekspresikan “apa yang Anda inginkan” sebagai tujuan yang jelas. Dan ubahlah menjadi sebuah tahapan dengan konsep SMART (Specific, Measureable, Achievable, Relevant, Timeframe)

Menetapkan kerangka waktu yang sangat penting, karena mudah untuk menunda berurusan dengan masalah yang sulit. Pilih skala waktu yang baik realistis dan menantang: kalau terlalu mudah, Anda akan bosan dan menyerah, dan jika itu tidak realistis, Anda akan merasa kewalahan dan menyerah. Rahasianya adalah memilih tanggal di masa depan yang Anda tahu bahwa Anda dapat mencapainya.

Tuliskan tujuan Anda. Ini akan membantu Anda mengklarifikasi pikiran Anda, dan membantu Anda melihat kemajuan Anda atas berbagai langkah yang telah Anda tetapkan untuk diri sendiri. Dengan cara ini, Anda dapat melihat apakah Anda berada di trek atau tidak.

Langkah 3: Take Action

Tentukan apa yang harus dilakukan menuju tujuan Anda?

Apakah Anda perlu untuk mendapatkan kualifikasi tertentu atau mendaftar kursus?

Apakah Anda memerlukan bantuan dari seseorang seperti pelatih pribadi atau mentor?

Pilih tindakan yang akan membawa Anda sedikit keluar dari zona kenyamanan Anda. Biarkan diri Anda untuk mengambil lebih banyak risiko, karena keterbatasan nyata hanya dalam kehidupan yang kita ciptakan untuk diri kita sendiri melalui rasa takut.

Jika Anda tidak takut gagal dan Anda percaya bahwa Anda akan berhasil, apa yang akan Anda lakukan? Apa yang Anda butuhkan untuk mulai melakukan hari ini?

Langkah 4: Be Passionate

Pastikan bahwa apa yang Anda pilih untuk dilakukan adalah sesuatu yang Anda benar-benar peduli, dan benar-benar ingin dilakukan, jika tidak, maka Anda tidak akan melakukannya!

Anda harus yakin tentang Apa yang dilakukan dengan kepercayaan diri. Jika kurangnya kepercayaan diri atau ketakutan akan kegagalan, maka akan menahan Anda, untuk cepat mencapai hasil yang diinginkan.

Bayangkan tentang perasaan jika Anda telah berhasil memiliki atau mencapai apa yang Anda inginkan?

Lalu bayangkan pula perasaan Anda, jika mengalami kegagalan dalam mencapai keinginan Anda tersebut?

Perhatikan perbedaan antara kedua perasaan tersebut – perbedaannya akan sangat jelas!

Sekarang pikirkan tentang tujuan baru Anda. Bayangkan Anda melakukan semua rencana yang dibuat dan keberhasilan dapat Anda raih. Anda harus menemukan diri Anda mendekati tujuan Anda yang baru dengan keyakinan dan tekad yang lebih kuat.

Langkah 5: Be Persistent

Apakah Anda cenderung menyerah ketika anda menemukan hambatan? Apakah Anda melihatnya sebagai tanda bahwa Anda tidak dimaksudkan untuk melanjutkan, jadi anda berhenti?

Saya akan bercerita tentang Kolonel Sanders, yang menciptakan Kentucky Fried Chicken.

Dia tidak memenuhi mimpinya sampai dia berusia 65 tahun. Dikatakan bahwa ketika ia mencoba menjual resep ayam ke restoran, ia ditolak 1.009 kali sebelum ia mendengar kata “YA”, terhadap konsep bisnis yang ia tawarkan.

Dan bagaimana dengan Walt Disney?

Dia ditolak 302 kali sebelum ia mendapat pembiayaan untuk mimpinya menciptakan “tempat paling bahagia di bumi.”

Jadi, jika Anda selalu menerima rintangan dan ragu apakah Anda harus melanjutkan atau tidak dalam membuat keputusan yang berharga, dan kemudian persisten. Maka lihatlah kembali Langkah 1 di atas, untuk memastikan apakah hal tersebutlah yang Anda inginkan….

Mudah-mudahan artikel yang saya angkat ini dapat menjadikan Anda tumbuh lebih pesat di karir, kehidupan dan bisnis Anda.

Jika Anda menginginkan tahu lebih jauh bagaimana coaching dapat membantu Anda cepat mencapai impian Anda, silahkan hubungi SMART Business Coaching Firm di 7502788 atau email ke saya di margetty@yahoo.com untuk mendapatkan 1 jam free coaching bagi Business Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s