business Business Tips Coaching

Indicator for Business Success


 

Salam Sukses untuk para SMART Entrepreneur,….!

Pada artikel ini saya akan memberikan sedikit Sharing yang perlu diperhatikan secara khusus oleh para pebisnis yang akan sangat membantu untuk dapat membangun bisnisnya secara FUN, EASY dan SIMPLE. Banyak para pelaku bisnis yang harus memperhatikan banyak hal dalam bisnisnya, sehingga mereka terkadang tidak memiliki prioritas untuk mengetahui bagian indikator mana yang sangat berpengaruh dan penting untuk mendapatkan hasil bisnis yang maksimal.

Apakah Anda yang bekerja lebih dari 10 jam per hari?

Apakah para Leaders di bawah Anda hanya bisa mengeluh dibandingkan memberikan Solusi?

Apakah para karyawan Anda telah kehilangan Motivasinya?

Apakah para karyawan terbaik Anda sudah pindah ke kompetitor Anda?

Apakah Anda susah mendapatkan karyawan yang berbakat dan loyal terhadap perusahaan Anda?

Apakah karyawan yang bekerja sudah tidak kreatif dan cenderung melakukan pekerjaan rutinitas saja?

Jika Anda menjawab sebagian besar pertanyaan di atas dengan “YA”, maka itu adalah sebuah tanda dimana Anda harus segera mengubah cara Anda memimpin dan mengkontrol bisnis Anda dengan hal yang lebih FUN, EASY dan SIMPLE. Mungkin seorang “Business Coach” akan sangat membantu Anda untuk keluar dari kondisi-kondisi yang tidak menyenangkan yang saya tanyakan di atas.   Ada 7 indikator penting yang harus Anda benar-benar perhatikan sebagai pemilik bisnis:

1. QUALITY OF LEADERS

Bagaimana kualitas Leaders di bawah Anda?

Apakah dia hanya terlihat pintar pada saat berbicara?

Apakah sebenarnya leaders tersebut tidak ada peran aktifnya dalam mencapai target perusahaan?

Bagaimana Performance dan Attitudenya?

Apakah hal yang diucapkan lebih banyak kata-kata Negative dibandingkan kata-kata Positive?

Seorang Leaders yang handal akan lebih banyak mendengar dan melihat,… apa yang harus dia lakukan, yang terbaik bagi perusahaan, sehingga Solusi adalah menjadi hal yang terbaik harus dijalankan dibandingkan hanya menyalahkan atau Blaming terhadap kondisi di sekitarnya. Karena seorang leaders akan memimpin dengan BODY, MIND, HEART and SPIRIT. (Silahkan klik “Type Leadership yang manakah Anda?”)

 

2. STRENGTH OF CORPORATE VALUES

Corporate Culture adalah budaya perusahaan yang dibuat dan disepakati oleh seluruh anggota perusahaan untuk dijadikan panduan dalam melakukan seluruh aktifitas dan perilaku di dalam perusahaan. Jika seorang karyawan merasa memiliki, menghormati dan bangga terhadap perusahaannya, maka dia akan menjaga setiap perilakunya untuk selalu berada dalam budaya perusahaan. Corporate Culture yang kuat adalah budaya yang memang sangat menginspirasi, dan memotivasi seluruh anggota perusahaan, sehingga People dan Proses yang berada di dalamnya dapat dengan baik menjalankan MISI untuk tercapainya VISI perusahaan. Ujilah Corporate Culture di perusahaan Anda,…! Apakah semua Anggota perusahaan dapat dengan baik menjelaskan dan melaksanakannya? Atau hanya sebagai slogan dan pelengkap saja? (Silahkan klik artikel tentang “Corporate Values menselaraskan People dan Process di Perusahaan“)

3. QUALITY OF EXECUTIVE COMPENSATION

Ini hal yang menarik. Apakah kompensasi yang Anda berikan ke para Executive di perusahaan Anda menarik? Atau mereka hanya bisa berharap saja untuk mendapatkan bonus atau tidak di akhir tahun. Apakah kompensasi selain uang, seperti tunjangan, jaminan sosial, atau kenaikan jabatan membuat mereka termotivasi? Seorang pemimpin yang sangat akomodatif akan bertanya kepada para eksekutifnya tentang “apa yang mereka inginkan?” jika target yang ditetapkan perusahaan dicapai oleh mereka. Tentu keinginan mereka berbeda-beda. Dengan bisa mengakomodasi sesuatu yang mereka inginkan bisa diberikan secara profesional, maka motivasi internal di dalam diri mereka sebagai leaders akan tetap terjaga untuk loyal terhadap perusahaan Anda. (Silahkan Klik “How to Motivate by Bonuses?”)

4. PRODUCT DEVELOPMENT CAPABILITIES

Bagaimana dengan pengembangan produk atau jasa yang ada di dalam perusahaan Anda? Apakah tim riset Anda mampu untuk melakukan pengembangan produk atau jasa? Hal ini haruslah selalu mendapat perhatian. Tim Riset dan pengembangan Anda harus selalu membuat sebuah pembaharuan yang selalu berorientasi kepada kebutuhan pasar. Apakah Anda menjadi trend setter bagi bisnis yang sejenis? atau Anda selalu mengikuti perkembangan dari pesaing Anda? Lihatlah data penjualan Anda,…! Apakah sudah saatnya melakukan pengembangan dari produk atau jasa yang ada? Apakah keunikan dari produk yang Anda punya? Apakah masih bisa bertahan untuk beberapa tahun ke depan? Apa yang harus Anda lakukan saat ini untuk melakukan pengembangan? Apakah tim Riset Anda juga terus untuk belajar dan berkembang? (Silahkan klik “Coaching Membantu Bangkitkan Potensi Anda“)

5. EXECUTION OF STRATEGY

Bagaimana eksekusi yang Anda lakukan untuk jalankan strategi? Apakah semua ada ukuran dan alat kontrol untuk dapat dibahas dalam periode waktu tertentu? Strategi menjadi sangat penting untuk sebuah bisnis yang Anda kelola agar dapat berjalan dengan baik. Tetapi jika dalam menjalankannya Anda tidak melakukan pengawasan, maka strategi tersebut tidak akan menghasilkan apapun. Banyak pebisnis menyalahkan Strategi atau team Anda menyalahkan strateginya. Namun kadang cara untuk mengeksekusi strategi tersebutlah yang sangat penting. Hasil yang Anda dapat dari sebuah eksekusi strategi adalah efek atau akibat. Yang terpenting adalah kontrol penyebabnya, yaitu ukuran aktifitas yang selalu dianalisa dan dipantau secara periodik. Fokuslah untuk mengantisipasi CAUSES bukan EFFECTS.

6. ABILITY TO ATTRACT TALENTED PEOPLE

Kemampuan untuk memilih orang-orang yang terbaik dan dapat menjalankan tugas pekerjaan dengan baik, adalah suatu hal yang sangat diinginkan oleh bagian personalia di sebuah perusahaan. Karena recruitment yang gagal akan sangat merugikan dari segi keuangan dan waktu. Oleh karena itu sebenarnya penguasaan seorang Manajer Personalia dalam menilai Perilaku dan Performa kerja calon karyawan adalah menjadi sangat penting. Penempatan seorang pegawai dengan kemampuan dan ketepatan bidang kerja akan menjadi sangat berpengaruh terhadap hasil kerja yang dihasilkan. (Silahkan klik: “7 Kunci Rekrutmen Karyawan“)

7. INTELECTUAL LEADERSHIP IN IT’S INDUSTRY

Seorang Leaders atau pemimpin yang sangat Intelectual dan sangat menguasai Industri yang Anda jalankan akan menjadi sangat penting. Pilihlah leaders yang benar-benar memenuhi kriteria terbaik Anda di Industri yang Anda jalankan. Proper Test yang sangat terstruktur akan sangat berpengaruh terhadap hasil dari Rekrutmen Leaders dalam posisi penting di perusahaan. Hal ini Anda bisa lakukan dengan bantuan Coach Anda atau Consultant bidang yang terkait dengan kebutuhan Anda.

Demikian 7 Indikator Penting yang akan membuat Anda menjadi lebih lengkap lagi dalam membangun dan menjalankan bisnis.

Jika Anda seorang pebisnis, professional yang ingin menjadi pebisnis ataupun personal yang ingin menemukan potensi terbaik yang ada dalam diri Anda, silahkan hubungi Master Coach Margetty Herwin, di 7502788, 75816337, untuk mendapatkan sesi Business Diagnosis Gratis, dan mendapatkan info mengenai jadwal dan topic seminar kami.

Silakan contact SBCF Office di 7502788, 75816337 untuk mendapatkan Free Business Diagnostic, dan bisnis Anda tumbuh berkembang dengan Coaching.

Margetty Herwin is a Certified Master Coach in the field of Life Coach, Executive Coach, Business and Money Coach, NLP Coach, Time Line Therapy, Green Belt Six Sigma Coach. He is also a Graphologist who has the ability to know a person's character through their handwriting. And the last one is a Master Trainer Business Model from Strategyzer. My Vision: Wealth, Abundance and High Performance through Coaching My Mission: "Making Many People Happier, Wealthy and Abundance in life and business, with Coaching and Business Re-education “ "Creating 1 Million Billionaire in Indonesia" My Positive Value and Culture: 1. Success 2. Mindful 3. Accountable 4. Result Oriented 5. Trust

0 comments on “Indicator for Business Success

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: