Values Concept Articles

3 Prinsip Sukses dalam Negosiasi

IMG_1883

Source: The Young Entrepreneur Guide

Prinsip dalam bernegosiasi sangat penting untuk diperhatikan agar hasil negosiasi yang diinginkan oleh kita sesuai dengan yang diharapkan.   Ada beberapa prinsip yang umum perlu diperhatikan dalam bernegosisiasi:

  1. Set Tujuan Anda dan Organisasikan Pikiran Anda.

Apa yang Anda inginkan dalam bernegosiasi? Tuliskan tujuan dan semua pemikiran Anda dalam sebuah kertas dan bawa pada saat Anda bernegosiasi.

  1. Definisikan Batasan Anda.

Pikirkan apa hasil terbaik dari negosiasi yang Anda inginkan. Dan pikirkan pula apa hasil yang paling terburuk yang masih bisa diterima. Sehingga Anda tahu apa hal yang masih dapat diterima. Apa hasil maksimal yang Anda ingin dapat dari negosiasi? Ketahui batasan dari hasil negosiasi yang bisa diterima dan tidak bisa diterima, sehingga hasil negosiasinya bisa sesuai dengan harapan minimal Anda.

  1. Posisikan Diri Anda di posisi Partner Negosiasi.

Apa yang lawan Anda inginkan dari hasil negosiasi yang dilakukan? Apa hasil maksimum dan minimum? Apa hal yang Anda anggap penting yang lawan Anda tidak anggap penting bagi mereka di dalam negosiasi? Demikian 3 hal utama yang harus Anda perhatikan dalam negosiasi. Semoga Anda dapat hasil terbaik dari setiap pertemuan negosiasi yang Anda lakukan. Great Success

Margetty Herwin is a Certified Master Coach of: 1. Life Coach, 2. Executive Coach, 3. Business and Money Coach, 4. NLP Coach & Time Line Therapy, 5. Green Belt Six Sigma Coach. 6. Master Trainer STRATEGYZER Business Model 7. Graphology My Vision: Wealth, Abundance and High Performance through Coaching My Mission: "Making Many People Happier, Wealthy and Abundance in life and business, with Coaching and Business Re-education “ My Positive Value and Culture: 1. Success 2. Meaningful 3. Accountable 4. Result Oriented 5. Trust

0 comments on “3 Prinsip Sukses dalam Negosiasi

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Salam Sukses Sejahtera,...!
Apa hal yang saya dapat bantu?

Silakan Klik untuk Live Chat Via WA dengan Coach Margetty
Powered by
%d bloggers like this: