Dalam blog artikel ini saya akan menjelaskan beberapa Trik untuk dapat menguasai “Komunikasi di Bisnis”, agar apa yang Anda ingin sampaikan dapat diterima dengan sangat jelas oleh teman komunikasi Anda. Untuk menjadi seorang Entrepreneur yang sukses, Anda harus dapat berkomunikasi secara jelas dan tidak membuat waktu lawan bicara Anda terbuang tidak ada manfaat. Buatlah semua hal yang ingin Anda sampaikan itu singkat dan mudah dimengerti. Atur nada dan intonasi bicara Anda, yang juga akan mempengaruhi kesan informasi yang disampaikan. Berkomunikasilah secara efektif. Ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan dalam Komunikasi bisnis:

  1. Sampaikan dengan Singkat. Hargailah waktu dari pendengar Anda dan langsunglah kepada topik yang ingin disampaikan. Ketahui dengan jelas alasan berkomunikasi dengan lawan bicara Anda. Hindari membicarakan hal yang tidak ada hubungannya dengan topik yang disampaikan.
  2. Sampaikan dengan Teratur. Berikan informasi dalam susunan kalimat yang mudah dimengerti. Mungkin informasi yang diberikan disampaikan dalam urutan menggunakan angka, langkah atau outline. Beri pengantar terhadap toipk yang disampaikan dan detil dalam urutan yang logis. Akhirilah dengan kesimpulan dari ide utama apa yang disampaikan.
  3. Sampaikan dengan Jelas. Pendengar Anda mungkin tidak tahu apa hal yang sedang disampaikan, jadi pastikan tidak berasumsi bahwa mereka mengetahuinya. Berikanlah sebuah hal dengan jelas dan detil tentang berita yang disampaikan.
  4. Sampaikan Informasi kepada orang yang tepat. Sampaikan informasi kepada orang yang memang tahu dan memerlukan informasi tersebut. Karena jika tidak menarik, maka mereka tidak akan dengan serius mendengarkan Anda.
  5. Sampaikan dengan Sopan dan Optimis. Komunikasikan dengan menghargai dan menggunakan perilaku yang positif. Dan asumsikan mereka akan membantu untuk memberikan solusi terhadap masalah yang Anda hadapi. Hindari konflik secara personal dan kritikan yang tidak membangun.

Demikian beberapa kunci cara berkomunikasi yang efektif agar Anda dapat menggunakannya untuk pencapaian informasi secara baik dan sampai kepada target yang diinginkan. Silahkan hubungi SBCF Office di 7502788 untuk mendapatkan sesi Free Business Diagnosis bagi perusahaan Anda menjadi yang lebih baik.

Margetty Herwin is a Certified Master Coach in the field of Life Coach, Executive Coach, Business and Money Coach, NLP Coach, Time Line Therapy, Green Belt Six Sigma Coach. He is also a Graphologist who has the ability to know a person's character through their handwriting. And the last one is a Master Trainer Business Model from Strategyzer. My Vision: Wealth, Abundance and High Performance through Coaching My Mission: "Making Many People Happier, Wealthy and Abundance in life and business, with Coaching and Business Re-education “ "Creating 1 Million Billionaire in Indonesia" My Positive Value and Culture: 1. Success 2. Mindful 3. Accountable 4. Result Oriented 5. Trust

0 comments on “Keys to Communication,…!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: