business Business System Business Tips Management & Control

McKinsey 7S Framework to Step-up Performance


McKinsey7SFramework

Apakah Anda selalu peduli dengan peningkatan kinerja setiap bagian di perusahaan Anda?

Apakah Anda memiliki Strategi yang mudah dan efektif untuk selalu mengembangkannya?

Apakah strategi tersebut mudah diaplikasikan oleh setiap bagian di perusahaan?

Para ahli manajemen telah berusaha untuk dapat menjawab pertanyaan di atas selama beberapa dekade. Ada sebuah Model Strategi yang efektif dan dapat diimplementasikan dalam organisasi dan telah bertahan dalam ujian waktu, strategi tersebut adalah “McKinsey 7S Framework”.

“McKinsey 7S Framework” dikembangkan pada tahun 1970-an oleh dua konsultan McKinsey, Tom Peters dan Robert Waterman dari ‘In Search of Excellence’.

7S Frame dalam organisasi yang saling bergantung ini adalah:

1. STRATEGY

Adalah setiap strategi yang diambil dan mengacu pada tujuan organisasi, dalam hal prioritas produk atau jasa, target market dan alokasi sumber daya yang diperlukan. Strategi tersebut secara umum dapat dibagi dalam kategori Financial, Sales & Marketing, Business System and People Development.

2. STRUCTURE

Adalah struktur organisasi yang cocok dan sesuai dengan kondisi hierarki dan kordinasi kerja, termasuk dalam pembagian tugas dan kegiatan, sesuai fungsi yang ditentukan dan dibutuhkan oleh perusahaan.

3. SYSTEM

Adalah sistem kerja yang digunakan oleh perusahaan untuk menjalankan bisnis dan usahanya yang terdiri dari sistem manufaktur, sistem inventory, sistem order barang, dan manajemen sistem lain yang diperlukan.

4. SHARED VALUE

Merupakan nilai-nilai perusahaan yang menjadi framework dari seluruh bagian di dalam perusahaan. Nilai-nilai ini menjadi sebuah unsur yang penting dan menjamin berjalannya ke-6 unsur yang lain dalam membangkitkan potensi dan kinerja perusahaan untuk dapat mencapai visi perusahaan ke depan.

5. STYLE

Merupakan gaya manajemen Leadership yang digunakan oleh perusahaan dalam berinteraksi dan bersosialisasi dalam menentukan prioritas dan perilaku kerja di organisasi.

6. STAF

Adalah setiap orang yang berada dalam organisasi dan sangat berperan dalam menjalankan setiap fungsi kerja di dalam perusahaan.

7. SKILLS

Adalah keahlian dan kemampuan dari setiap pekerja ataupun pemimpin di dalam perusahaan secara keseluruhan dan individu secara independen.

 

Framework 7S di atas haruslah diperhatikan dan diawasi dalam perjalanan perusahaan, dengan melihat apa strategi yang dapat dilakukan dalam setiap hubungan antar frame tersebut.

Anda dapat membuat Strategi dari pertemuan dari 7S tersebut dengan Matrix Tools untuk dapat dengan mudah dan efisien memahami dan merencanakannya sesuai prioritas dalam perusahaan.

7s-matrix

Great Success, dan silahkan menggunakannya,….!

Jika Anda Pebisnis, Professional, atau Personal yang menginginkan pertumbuhan yang sangat luar biasa di bidang kehidupan, karir, dan bisnis,… Silahkan menghubungi SBCF Office di +62217502788, 75816387 untuk dapat diaturkan waktu dengan saya dalam sesi Free Coaching – Business Preview,…

Margetty Herwin is a Certified Master Coach in the field of Life Coach, Executive Coach, Business and Money Coach, NLP Coach, Time Line Therapy, Green Belt Six Sigma Coach. He is also a Graphologist who has the ability to know a person's character through their handwriting. And the last one is a Master Trainer Business Model from Strategyzer. My Vision: Wealth, Abundance and High Performance through Coaching My Mission: "Making Many People Happier, Wealthy and Abundance in life and business, with Coaching and Business Re-education “ "Creating 1 Million Billionaire in Indonesia" My Positive Value and Culture: 1. Success 2. Mindful 3. Accountable 4. Result Oriented 5. Trust

0 comments on “McKinsey 7S Framework to Step-up Performance

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: