Coaching Management & Control

THE PRINCIPLES OF COACHING


IMG_1373

Prinsip dari sebuah “Coaching Process” haruslah benar-benar dipahami oleh Coach maupun Coachee sebelum Program Coaching dilakukan. Jika beberapa prinsip di bawah yang saya jelaskan tidak dilakukan atau dipatuhi maka hasil coaching akan tidak maksimal diperoleh oleh Coachee.

Sekali lagi Coaching bukan Consulting, Counselling, atau bahkan Mentoring atau Motivating. Dan juga bukan sepenuhnya memberikan sebuah Ilmu atau Pengalaman yang dimiliki oleh Coach, tetapi membantu para Coachee untuk dapat menggunakan Metodologi yang tepat dalam mengimplementasi setiap Ilmu dan Pengalaman yang dimiliki.

Prinsip untuk Coaching yang yang sebaiknya diperhatikan adalah:

  1. Coachee adalah seorang yang Creative & Resourceful
    Kondisi atau situasi yang dialami oleh Coachee, adalah sepenuhnya diketahui oleh mereka. Coachee mengetahui dan akan menjalani maupun mengimplementasi solusi yang diperoleh dari proses coaching yang dilakukan. Coach membantu para Coachee untuk dapat menggunakan semua Potensi Internal mereka secara maksimal agar mereka mendapatkan sebuah manfaat dari Coaching yang dilakukan. Stop untuk memberikan Solusi atau Perintah untuk melakukan sesuatu, Anda sebagai Coach bukan Expert di bidang yang mereka jalani, bertanyalah Pertanyaan yang tepat untuk mereka menemui jawabannya.
  2. Coach membantu Coachee untuk mengembangkan Sumber Daya Mereka.
    Gunakanlah Metodologi Coaching yang tepat. Bertanya bukan sekedar mencari tahu, ataupun ingin tahu, ada tahapan bertanya yang dikembangkan oleh beberapa Metode Coaching yang ada. Hindari untuk memberi nasihat, pahami struktur bertanya yang benar sehingga Coachee dapat mengeksplore ilmu dan pengalaman mereka. Coachee tahu dengan pasti apa yang terbaik yang dapat dilakukan untuk setiap permasalahan yang mereka hadapi.
  3. Fokus terhadap apa yang dapat dilakukan ke depan.
    Coaching adalah fokus ke masa depan, apa strategi yang dapat dilakukan untuk mengimplementasikan setiap solusi yang di dapat dari masalah yang dihadapi. Gunakan pengalaman masa lalu sebagai pelajaran baik yang berguna bagi perencanaan strategi ke depan.
  4. Coachee yang menentukan Coaching Agenda.
    Coach membantu para Coachee untuk dapat dengan benar membuat rencana dan target dalam kondisi Urgent & Important dari hasil Coaching yang ingin di dapat. Coaching Agenda adalah hak dari Coachee, dan sepenuhnya ditentukan oleh Coachee. Mereka dapat merasakan bagaimana berkontribusi langsung dalam setiap Problem-Solution, Pengambilan Keputusan, dan pembuatan Perencanaan ke depan.
  5. Bangun TRUST and RESPECTS bersama.
    Hasil dari Coaching yang dilakukan akan cepat tercapai jika terbangun TRUST atau kepercayaan antara Coach dan Coachee, sehingga Coachee mau mengimplementasikan dan mengukur keberhasilan aktifitas dari yang dilakukan.
  6. Coaching adalah tentang Perubahan dan Take Action
    Coachee ingin dicoaching karena butuh perubahan dan hasil yang jauh lebih baik dari apa yang dilakukannya bukan dari apa yang dipikirkannya. Pastikan Coachee melakukan setiap implementasi dari solusi yang diperoleh dari Coaching Program yang diikuti.

Demikian beberapa Prinsip penting yang harus diperhatikan agar Anda mendapat hasil yang maksimal dari Program Coaching yang Anda ikuti.

Silakan hubungi Coach Margetty di 7502788, atau 75816337 untuk mendapatkan Free Coaching agar bisnis Anda tumbuh luar biasa di Tahun ini.

Great Success
http://www.coachmargetty.com/about

 

Margetty Herwin is a Certified Master Coach in the field of Life Coach, Executive Coach, Business and Money Coach, NLP Coach, Time Line Therapy, Green Belt Six Sigma Coach. He is also a Graphologist who has the ability to know a person's character through their handwriting. And the last one is a Master Trainer Business Model from Strategyzer. My Vision: Wealth, Abundance and High Performance through Coaching My Mission: "Making Many People Happier, Wealthy and Abundance in life and business, with Coaching and Business Re-education “ "Creating 1 Million Billionaire in Indonesia" My Positive Value and Culture: 1. Success 2. Mindful 3. Accountable 4. Result Oriented 5. Trust

1 comment on “THE PRINCIPLES OF COACHING

  1. Yohan Sudarto

    Thank you for reminding,

    It really useful information

    Regards

    Yohan Sudarto

    >

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: