Business Tips Coaching Coaching Stories Management & Control

Program Coaching dampingi UKM Tumbuh Mendunia


(Coach Getty Client Story)

Diawali dengan minat bisnis bersama teman-teman, yang dimulai tanpa perencanaan matang dan target ke depan yang jelas, Client saya di tahun 2009 memulai bisnis boneka  dari sebuah rumah produksi yang hanya memiliki puluhan pekerja.

Dengan semangat yang besar untuk mengembangkan bisnis Boneka-nya menjadi sebuah bisnis kelas dunia, Client berusaha mencari seorang Coach untuk dapat cepat mewujudkan cita-citanya tersebut.

“Saya ditinggalkan teman-teman saya yang semula sepakat untuk mengembangkan bisnis boneka yang saya jalankan Coach,…” pertanyaan menjelaskan alasan ingin ketemu saya.

“Terus apa yang saya dapat bantu pak, untuk mewujudkan cita-cita bapak menjadi Produsen Boneka yang tumbuh dan berkembang berkelas dunia,…?” Ujar saya.

“Saya dengar seorang Business Coach dapat membantu sebuah Bisnis untuk berkembang secara terstruktur dan berkembang menjadi kelas dunia Coach,…!”

“Apakah Bapak siap untuk berupaya dan bersungguh-sungguh membangun bisnis dengan Coaching yang akan dilakukan?” pertanyaan saya menanyakan komitmen coachee untuk sungguh-sungguh dalam jalankan Coaching Program.

“Saya siap Coach,… untuk didampingi oleh Coach Getty,..” ujarnya,…

Percakapan di atas terjadi pada bulan September 2009, tepat sekitar 7 Tahun yang lalu,…!
Dan apa yang terjadi saat ini setelah selama 7 Tahun saya dampingi dalam membangun bisnisnya,…. Silakan simak cerita saya di bawah ini,..!

 

Prinsip Disiplin, Konsisten, Tekun, Terencana, dan Take Action yang dijalani oleh Client saya, Pria asal Bandung, Jawa Barat ini-lah yang membuatnya sukses dengan bisnis boneka bermerek lokal tersebut.

Sekalipun para pelaku usaha sejenis sudah banyak, namun usaha yang dilakoni sejak tahun 2007 itu berkembang. Model boneka yang awalnya hanya beberapa saja, kini sudah mencapai 1.000 model lebih.

Berkat keuletannya, kini boneka-boneka lucu yang diproduksinya tak hanya merambah pasar dalam negeri, tapi juga mancanegara.

Andri menuturkan, usaha produksi boneka ini pada awal 2009 dan dibandingkan dengan saat ini data di 2015 adalah berkembang sesuai data di bawah ini:

 

2009
Jumlah Produksi Boneka: 10.000 pcs/bulan
Jumlah Karyawan: 20 Pekerja
Tempat Kerja: Rumahan
Nilai Omset: 60.000.000,-/bulan
Area Target Market: Jakarta-Bandung
Brand Boneka: 1 Brand

2015
Jumlah Produksi Boneka: 90.000 pcs/bulan
Jumlah Karyawan: +300 Pekerja
Tempat Kerja: 2 Area Pabrik dengan kapasitas maksimal 150.000 pcs boneka/bulan
Nilai Omset: + 1,2  Milyar/bulan
Area Target Market: Amerika, Eropa, Hongkong, Indonesia, Singapore, dan Malaysia
Brand Boneka: 3 Brand

“Nah, seiring perjalanan waktu, usaha ini makin berkembang hingga sekarang,” tuturnya

“Rahasianya, kami memiliki desainer yang cukup kompeten untuk membuat model-model sesuai keinginan pembeli,” kata dia.

Dengan Coaching saya menjadi dapat memaksimalkan Potensi dan Passion yang saya miliki saat ini jauh lebih besar dari perkiraan saya,…” Ujarnya menambahkan

“Coach Getty mendampingi saya untuk memiliki Mental dan Value bukan hanya dalam bidang bisnis, tetapi saya juga dapat mengetahui bagaimana menggunakan waktu yang seimbang dalam bisnis dan keluarga,… Saat ini istri saya pun full membantu saya dalam bisnis ini,…”

Standar Internasional

Saat ini untuk memproduksi sebanyak 90 ribu boneka dalam sebulan, perusahaan yang berlokasi di Bandung ini mengandalkan tenaga mesin. Terutama untuk proses pemotongan bahan baku, jahit, isi kapas, dan pemeriksaan kualitas produk.

“Tapi untuk proses akhir dan pengepakan kami masih lakukan secara manual,” ujarnya.

Saya memiliki 2 Brand untuk pasar lokal dan pasar internasional

Untuk produksi boneka Pasar Ekspor akan mengikuti model seiring dengan tren film kartun yang tayang di stasiun televisi, seperti Sponge Bob, Tom and Jerry, dan lainnya. Namun, tidak demikian dengan Pasar Lokal menurutnya. Untuk pasar modern perusahaannya tidak terlalu mengikuti tren tersebut. Alasannya, sebagian besar film kartun berlisensi.

“Dalam membangun sistem proses di bisnis, saya sendiri yang merancangnya sesuai kebutuhan dengan selalu didampingi oleh Coach Margetty sebagai Business Coach saya,…”

“Bisnis saya bukan cuma tumbuh tetapi berkembang pesat dalam 3 tahun terakhir ini, dan kesempatan terus datang untuk menjadi produsen boneka bagi pasar dunia,….”

“Tahun ini saya berniat membangun Pabrik yang lebih besar dengan kapasitas produksi yang lebih berlipat dari sebelumnya dan kemungkinan dalam bulan juni 2016 ini sudah bisa berjalan,…”

“Selama saya menjalankan bisnis, peran seorang Coach tetap menjadi kebutuhan saya, dan mudah-mudahan Coach Getty terus bersedia mendampingi saya terus untuk mewujudkan impian-impian saya yang lain,….!

Sungguh luar biasa,…! Saya sebagai Coach juga bangga dengan para Coachee saya yang tumbuh dan berkembang pesat.

Pengusaha Boneka di Bandung ini adalah salah satu Client saya yang tumbuh 1500% dari awal dia ikuti Program Coaching dengan saya.

Jadi manfaat Coaching itu sungguh Luar Biasa, saya bisa buktikan dengan pertumbuhan para client saya yang luar biasa dan bukan hanya sebagai cerita yang  menghibur saja,…!

BAGAIMANA DENGAN ANDA,…?

Apakah masih menunggu untuk sukses setelah membaca Testimonial yang saya buat dari Client saya di atas,…!

Tunggu cerita-cerita sukses lainnya dari saya,…. tentang pertumbuhan Dahsyat dari Client saya yang lain,…!

Silakan hubungi saya di 7502788 atau 75816337 untuk diaturkan waktu dalam Free Business Diagnosis dengan metodologi Coaching segera,…!

Great Success,…!

 

Margetty Herwin is a Certified Master Coach in the field of Life Coach, Executive Coach, Business and Money Coach, NLP Coach, Time Line Therapy, Green Belt Six Sigma Coach. He is also a Graphologist who has the ability to know a person's character through their handwriting. And the last one is a Master Trainer Business Model from Strategyzer. My Vision: Wealth, Abundance and High Performance through Coaching My Mission: "Making Many People Happier, Wealthy and Abundance in life and business, with Coaching and Business Re-education “ "Creating 1 Million Billionaire in Indonesia" My Positive Value and Culture: 1. Success 2. Mindful 3. Accountable 4. Result Oriented 5. Trust

0 comments on “Program Coaching dampingi UKM Tumbuh Mendunia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: