Management & Control

Strategi Jitu Membangun Jaringan Bisnis


Salam Sukses Luar Biasa,….!

Apakah saat ini Anda perlu memiliki lingkungan bisnis yang mendukung Anda?
Apakah jaringan bisnis Anda memiliki Nilai-nilai yang sama dengan Anda?
Apakah jaringan bisnis yang dibangun memiliki kebutuhan yang saling menguntungkan?
Apakah jelas arah visi dari jaringan atau komunitas yang dibangun?

Jawaban pertanyaan di atas pastilah sangat beragam. Hal tersebut tergantung dari tujuan dalam membangun jaringan bisnis di lingkungan Anda untuk tujuan apa. Tidak ada satupun bisnis yang tidak memerlukan sebuah jaringan atau komunitas bisnis yang saling mendukung. Jika Anda merasa membangun jaringan itu tidak penting, maka sebenarnya bisnis Anda adalah seperti bisnis manajemen warung yang tidak membutuhkan pertumbuhan untuk menjadi lebih baik. Artinya, apa yang didapat hanyalah cukup untuk kebutuhan harian saja. Tetapi banyak juga warung yang memiliki jaringan yang besar, dan tidak berhubungan dengan besarnya bisnis yang mereka punya untuk membangun jaringan.

Jadi bisnis Anda termasuk kategori yang mana?

Bisnis Manajemen Warung yang tidak perlu jaringan?
atau
Bisnis Manajemen Warung yang memiliki Jaringan Bisnis besar dan terintegrasi?

Tentu yang dinginkan adalah sebuah bisnis yang terus bertumbuh dari Manajemen Warung menjadi Manajemen Bisnis yang tertata rapi dan terstruktur serta memiliki Jaringan bisnis besar yang terintegrasi.

Saya akan share kepada para Entrepreneur SMART tentang TIPS membuat Jaringan yang terintegrasi bagi bisnis Anda:

Tips 1:
Jangan hanya menghubungi jaringan atau partner bisnis Anda jika hanya ada maunya.

Tips 2:
Pro-Aktif lah dalam membuat kecocokan antara Keahlian dan Pengetahuan partner bisnis yang Anda temui, buatlah mereka terlibat dalam setiap topik pembicaraan dengan aktif. Jangan pernah menunjukkan bahwa diri Anda lebih Pintar dari mereka.

Tips 3:
Identifikasi kesenjangan nilai-nilai dan kemampuan dalam komunitas atau jaringan bisnis.

Tips 4:
Pertimbangkan setiap anggota di Jaringan yang Anda, siapa yang akan menjadi pemberi Ilmu dan Pengalaman dan siapa yang menerima. Aturlah secara bijak agar yang menerima juga dapat memberikan sesuatu kepada si Pemberi.

Tips 5:
Pelajari latar belakang semua anggota di Jaringan tentang; keluarga dan latar belakang pendidikannya. Hargailah semua orang yang Anda temui.

Tips 5:
Jangan pernah mengecilkan Identitas orang lain.

Tips 6:
Pertimbangkanlah, apa yang dapat Anda berikan di samping apa yang Anda dapat sebagai anggota jaringan yang aktif.

Tips 7:
Bertukarlah informasi, pesan, nilai-nilai baik, dan jaringan lain yang membantu, selain yang sangat rahasia bagi perusahaan Anda. Bersifatlah Pro-Aktif dalam bertukar Pengetahuan dan Pengalaman. Jadikanlah diri Anda bernilai buat mereka.

Tips 8:
Datanglah di setiap seminar atau konferensi yang dilaksanakan, dan rencanakan selalu mendapatkan jaringan yang baru dari setiap komunitas dan aktifitas jaringan bisnis yang dilakukan.

Demikianlah 8 Tips penting agar Anda bernilai di Jaringan atau Komunitas yang Anda ikuti,…

Untuk mendapatkan FREE Business Diagnosis bagi bisnis Anda, silakan hubungi SBCF Office di 7502788 atau 75816337, agar diaturkan waktu dengan Master Coach Margetty Herwin.

Margetty Herwin is a Certified Master Coach in the field of Life Coach, Executive Coach, Business and Money Coach, NLP Coach, Time Line Therapy, Green Belt Six Sigma Coach. He is also a Graphologist who has the ability to know a person's character through their handwriting. And the last one is a Master Trainer Business Model from Strategyzer. My Vision: Wealth, Abundance and High Performance through Coaching My Mission: "Making Many People Happier, Wealthy and Abundance in life and business, with Coaching and Business Re-education “ "Creating 1 Million Billionaire in Indonesia" My Positive Value and Culture: 1. Success 2. Mindful 3. Accountable 4. Result Oriented 5. Trust

0 comments on “Strategi Jitu Membangun Jaringan Bisnis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: