Business Tips Coaching Coaching Stories Management & Control

Merapikan Struktur Bisnis dan Omset Tumbuh Konsisten dengan Coaching


(Coach Getty Client Story)

Semangat dan Sukses Luar Biasa para SMART Business Preneur,…!

Dalam artikel saya kali ini saya akan berbagi sebuah cerita Sukses bisnis terstruktur dan tumbuh dengan Program Business Coaching yang saya lakukan kepada sebuah bisnis Penyewaan Alat Pesta “IDRIS SUKSES” di daerah Depok.

Cerita ini diawali dengan datangnya 3 orang kakak beradik ke kantor Coaching saya untuk bertanya tentang manfaat Program Coaching bagi bisnis UKM dan Menengah.

Coach Getty:
“Apa hal yang ingin diketahui dengan bertemu saya dalam 1 jam ke depan pak?”

Pak Idris: 
“Kami adalah pengusaha penyewaan Alat Pesta dan Tenda coach,… yang telah tumbuh dan berkembang selama 4 tahun belakangan ini,…”
“Dalam tumbuh dan berkembang, ternyata banyak hal yang tidak kami ketahui untuk tetap stabil dan terstruktur dalam mengatur bagian-bagian penting dalam bisnis,…”
“Saya ingin tahu bagaimana Program Business Coaching dapat membantu kami untuk tumbuh?”

Coach Getty: 
“Boleh tahu pak, hal apa saja yang menjadi penting untuk dapat bapak katakan stabil dan terstruktur seperti yang bapak katakan tadi?”

Pak Idris: 
“Yang utama adalah Bagaimana saya dapat CONTROL bisnis saya Coach”
“Yang berikutnya adalah tentang membuat STRUCTURE Gudang perlengkapan untuk sewa Coach?”

Coach Getty: 
“Apakah secara pengaturan Keuangan dan cara mendapatkan Pelanggan juga menjadi tantangan dalam bisnis pak?”

Pak Idris: 
“Nah,…! Hal tersebut juga punya kendala tersendiri pak, sehingga saya merasa perlu dibantu dalam menemukan solusi dan pembenahannya oleh seorang Business Coach Professional, karena tidak memiliki sistem strategi marketing yang tertata…!”

Coach Getty: 
“Apakah bapak siap untuk dicoaching? Karena dalam program Coaching bapak lah yang akan menjadi Subjek Utama dalam pelaksanaan dan pembenahan dengan saya sebagai Coach mendampingi dengan Metodologinya”

Pak Idris: 
“Kami siap dan punya komitmen Coach,…! Bagaimana cara saya memulainya Coach”

Coach Getty: 
“Baik,… Ada beberapa tahapan yang akan dilakukan,…
Coaching program ini akan berlangsung secara bertahap dan hasilnya adalah dalam jangka panjang,…
Tahapannya adalah sebagai berikut,…

  1. Bapak dan para Top Leaders yang lain harus mulai merapikan dan membenahi Sistem CONTROLED yang jelas dalam bisnis, seperti:
    a. Keselarasan Value, yang terdiri dari menentukan Visi, Misi dan Culture
    b. Money Control, yang terdiri dari Laporan Keuangan yang jelas dan Perencanaan Anggaran yang terstruktur
    c. Time Control, yaitu pengaturan waktu untuk personal, team dan bisnis.
    d. Planning Control, yaitu alat kontrol terhadap perencanaan kerja yang dibuat.
    e. Performance Control, yaitu terhadap kualitas jasa, kinerja, alur kerja, pengembangan pekerja dan renumeration.
    (Ada 5 bagian penting di tahapan pertama,…!)
  2. Bagian kedua adalah “CUSTOMER & CASHFLOW” dan juga dapat dilakukan bersamaan atau terpisah tergantung dari prioritas yang nanti ditetapkan dalam pembuatan perencanaan dari Coaching Program yang bapak buat,…
    Pada bagian ini Sales dan Marketing strategi harus sudah bisa berjalan secara konsisten dan terstruktur sehingga bagian keuangan sudah dapat mengukur Cash-in dan Cash-out yang terencana dan semua terukur dengan jelas.
  3. Bagian ketiga adalah kita buat agar semua yang telah tertata menjadi “CONSISTENT” disini bapak dengan Team harus membuat aturan yang jelas, SOP yang tertata, dan Workflow kerja yang terdokumentasi dengan baik. Ibaratnya kalau Sebuah Mobil kita mau buat untuk melaju dengan kecepatan tinggi, maka haruslah semua hal dapat kita kontrol dan berfungsi secara konsisten.

3 Hal di atas akan kita lakukan dulu dalam 1 tahun ke depan, dan setelah Program 1 tahun pertama atau dapat lebih cepat, maka kita akan fokus untuk melanjutkan 3 step berikutnya, yaitu membuat bisa “COOPERATION, CONGRUENT dan selanjutnya bisa kita COPY & CELEBRATION hasilnya.

Ini adalah awal dari kondisi tempat bekerja “IDRIS SUKSES” saat saya melakukan GEMBA di tempat bekerja pada awal memulai Coaching Program.

 

Lokasi dan tempat bekerja semua masih serba konvensional, kurang terkontrol, dan tidak ada struktur kerja yang jelas.

Selama 1 tahun ke belakang dimulailah Coaching Program untuk membenahi dan merapikan dari VALUES-PEOPLE-PROCESS “Idris Sukses” dilakukan. Pak Idris dan Team Management “IDRIS SUKSES” dengan komitmen dan semangat yang kuat secara bertahap membuat perencanaan dan implementasi secara disiplin dari setiap Coaching Session yang dilakukan.

Dan bulan ini genap 1 tahun saya mendampingi mereka, dan Anda bisa melihat gambar di bawah ini yang terlihat jauh lebih tertata dan terstruktur dan sistem manajemen dan gudang yang dihasilkan.

Semua bagian saat ini tertata dengan baik, dari mulai sistem ONLINE dengan Branding yang jelas, visual board untuk kontrol pekerjaan, kontrol stock, perencanaan keuangan, alur kerja dan kenyamanan serta kesejahteraan yang meningkat hampir 400% di 1 tahun pertama coaching.

idris-sukses-cg-2

Semua Pebisnis layak untuk menjadi Sukses,…!

Pertanyaannya adalah apakah Anda mau membeli HARGA untuk SUKSES,…?

Memang tidak semua yang punya keyakinan dapat SUKSES, dan hal itulah yang saya dampingi untuk Anda menjadi SUKSES luar biasa dengan Program Coaching yang saya lakukan,….!

Silakan untuk menghubungi SBCF Office di 7502788, 75816337 untuk dapat diaturkan waktu bertemu dengan saya dalam sebuah sesi FREE COACHING untuk mendiagnosa bisnis Anda agar tumbuh dan berkembang luar biasa seperti beberapa Client Hebat saya yang lain,….

Great Success,…!

Margetty Herwin is a Certified Master Coach in the field of Life Coach, Executive Coach, Business and Money Coach, NLP Coach, Time Line Therapy, Green Belt Six Sigma Coach. He is also a Graphologist who has the ability to know a person's character through their handwriting. And the last one is a Master Trainer Business Model from Strategyzer. My Vision: Wealth, Abundance and High Performance through Coaching My Mission: "Making Many People Happier, Wealthy and Abundance in life and business, with Coaching and Business Re-education “ "Creating 1 Million Billionaire in Indonesia" My Positive Value and Culture: 1. Success 2. Mindful 3. Accountable 4. Result Oriented 5. Trust

0 comments on “Merapikan Struktur Bisnis dan Omset Tumbuh Konsisten dengan Coaching

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: