Management & Control

How to Lead Your Team with Values


Selamat dan sukses untuk para SMARTpreneurs yang membangun Leaders dan Team dibawahnya dengan Values,..!

Apakah Anda cukup dekat dengan Leaders dan Team di bawah Anda?
Apakah dalam Perusahaan Anda memiliki Values?
Apakah Visi, Misi dan Budaya Perusahaan dipahami dan diterapkan dalam aktifitas kerja mereka?
Apakah perusahaan Anda memiliki strategi untuk menselaraskan values dalam aktifitas kerja sehari-hari?

Ada yang bertanya kepada saya,…
“Kenapa Values itu menjadi hal yang penting ya Coach,..?”

VALUES adalah sebuah hal penting yang sangat sulit untuk divisualisasikan tetapi sangat mudah untuk dijalankan dan dirasakan manfaatnya,…

Values sosialisasi akan mudah dilakukan dengan keterlibatan semua pihak. Tidak bisa hanya Leaders dan Teamnya saja yang menjalankan, tetapi Top Leaders dan Pemilik Perusahaan juga harus terlibat untuk dapat mencapai target perusahaan.

Jadi PEOPLE dalam perusahaan akan dapat menjalankan PROCESS dengan baik, jika mereka menselaraskan setiap pekerjaan mereka dengan VALUES yang disepakati dalam perusahaan. Dan pastikan Anda sebagai Top Leaders atau Pemilik Perusahaan mengetahui bagaimana proses aktifitas yang terjadi dalam perusahan sesuai dengan Values Perusahaan.

Bagaimana Coach caranya agar saya mudah dalam mengimplementasikannya?

Bangun Kepercayaan dan Pengertian dengan Team
Membangun kepercayaan perlu waktu dan proses yang dijalankan secara konsisten. Anda perlu mengidentifikasikan, bagaimana mereka memahami perintah, menjalankan prosedur, mengatasi masalah, dan bagaimana cara mereka mengatasinya. Dalam keterlibatan Anda yang selalu berada di tengah mereka dalam pelaksanaan pekerjaan rutin, koordinasi secara periodik dan pengambilan keputusan penting, akan menjadikan Values Perusahaan dapat teradaptasi dan menjadi sebuah keselarasan yang penting disamping strategi yang digunakan.

Dengarkan setiap usul dan idea Team dalam mengatasi permasalahan
Dengarkan lebih banyak dibandingkan Anda memberikan Instruksi. Tanyakan kepada mereka sebuah ide dan pandangan dari setiap isu kerja yang ada. Pembicaraan juga bisa dalam topik ringan, tentang pertandingan sepakbola klub favorit Anda atau acara TV yang sedang populer, hal ini akan membuat mereka nyaman dan relax untuk berdiskusi.

Buatlah setiap pelajaran yang mau diberikan dalam bentuk Contoh atau Cerita
Personal lebih senang mendapat sebuah contoh atau cerita dalam pembahasan dari setiap masalah yang terjadi. Buatlah kesepakatan dan pastikan jelas Action Step yang akan dilakukan, untuk dapat dinilai keberhasilannya secara bersama. Jangan pernah menjanjikan sesuatu yang tidak dapat Anda lakukan atau wujudkan.

Observasi keterlibatan setiap Manajer dengan Staf dalam melaksanakan pekerjaan
Cara berkomunikasi dan berinteraksi menjadi sangat penting dalam menjalankan strategi perusahaan. Keterlibatan antara Manajer dan Stafnya akan membuat harmonisasi kerja yang memiliki Values dapat membuat hasil yang ingin dicapai menjadi lebih maksimal. Lakukan Value Alignment agar mereka terus solid dalam menjalankan Action Plan.

Tingkatkan Pengetahuan Anda tentang Bisnis, Produk dan Teknik Komunikasi.
Luangkan waktu Anda di tengah kesibukan dalam menjalankan bisnis untuk tetap bertumbuh dan belajar. Pilihlah Buku yang tepat untuk dipelajari. Ikuti Seminar atau Workshop bisnis yang terbukti telah banyak membantu para pebisnis sukses. Pelajarilah teknik komunikasi dan cara meng-coaching team dari para ahli dan pakar yang dapat menjelaskan manfaat dan maksud dari tekniknya. Carilah seorang Coach Professional yang dapat dipercaya untuk mendampingi Anda dalam Tujuan Jangka Panjang.

Pahami Kepribadian, Sifat dan Kebiasaan serta Apa hal yang menimbulkan Motivasi Team
Anda dapat menggunakan test kepribadian, atau test terhadap values atau character personal agar mengetahui cara yang tepat dan cocok dalam memimpin dan mengatur mereka. Sepakati ukuran values yang diinginkan agar improvement dapat dinilai secara objektif.
Demikianlah beberapa hal di atas yang sebaiknya terus Anda lakukan secara periodik, agar Anda dapat memimpin Team dengan bijaksana dan sesuai dengan Values yang telah disepakati dalam perusahaan.

Pimpinlah team kerja Anda dengan memimpin ketiga unsur VALUES-PEOPLE-PROCESS. Jika Anda hanya dapat memimpin PROCESS nya saja, maka Team Anda tidak akan dekat dan hormat terhadap Anda. Tetapi jika Anda dapat memimpin dari VALUES, maka PEOPLE dan PROCESS akan mudah untuk dikendalikan.

Jika Anda ingin mengetahui bagaimana Coach Margetty membuat para pebisnis lain seperti Anda tumbuh luar biasa, bahkan bisa mencapai ribuan persen terhadap omset, kinerja team, peningkatan Value dan tertata sistem kerja, segera hubungi 7502788 atau 75816337 untuk diaturkan dalam FREE Coaching bagi bisnis Anda.

Margetty Herwin is a Certified Master Coach in the field of Life Coach, Executive Coach, Business and Money Coach, NLP Coach, Time Line Therapy, Green Belt Six Sigma Coach. He is also a Graphologist who has the ability to know a person's character through their handwriting. And the last one is a Master Trainer Business Model from Strategyzer. My Vision: Wealth, Abundance and High Performance through Coaching My Mission: "Making Many People Happier, Wealthy and Abundance in life and business, with Coaching and Business Re-education “ "Creating 1 Million Billionaire in Indonesia" My Positive Value and Culture: 1. Success 2. Mindful 3. Accountable 4. Result Oriented 5. Trust

0 comments on “How to Lead Your Team with Values

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: