business Business Tips Coaching Coaching Stories Personal Development

Excellence Law Firm Growth through Value Alignment


Semangat Pagi para SMARTpreneur Indonesia,….

Pada Tulisan saya kali ini saya akan share tentang bagaimana sebuah Law Firm tumbuh luar biasa dengan didampingi oleh saya dalam sebuah Program Business Coaching dalam 1 tahun.

Seorang Coach bukan Konsultan yang hanya dapat mendampingi klien yang sebidang dengan keahlian atau spesialisasinya. Tetapi Professional Coach yang handal dapat mendampingi segala jenis bisnis dikarenakan tidak masuk ke bisnis spesialisasi dari kliennya tersebut. Klien seorang Professional Coach sudah pasti memiliki kemampuan yang handal di bidang Pengetahuan dan Pengalaman dalam spesialisasinya masing-masing.

Tetapi apakah Anda sebagai,…..

  1. Seorang Dokter pernah diajarkan di sekolah kedokteran Anda masing-masing untuk membangun Rumah Sakit?
  2. Seorang Arsitek diajarkan atau dilatih membuat sebuah kantor Arsitektur Anda?
  3. Seorang Pengacara dilatih oleh Dosen Anda untuk buat sebuah Law Firm yang terstruktur?
  4. Seorang Graphic Designer diajarkan bangun Advertising atau Graphic Design Company?
  5. Seorang Certified Coach yang juga mendapatkan cara dan ilmu dalam membuat Coaching Firm Anda yang terstruktur?

Jika tidak pernah mendapatkan pelajaran atau pelatihan membuat Perusahaan, maka Anda perlu seorang Professional Coach pendamping yang Handal yang dapat melatih Anda memiliki Team Kerja dan Firma yang terstruktur. Atau Anda menginginkan menjadi Self Employee seumur hidup Anda.

Banyak yang bertanya kepada saya, bagaimana Coach Margetty Herwin dengan SMART Business Coaching Firm mendampinginya?

Ada 3 Hal penting yang kami lakukan di SBCF untuk mendampingi Klien dengan sebuah metodologi yang telah terbukti membantu Ratusan klien kami yang saat ini bisnisnya tumbuh antara 300 – 5400%.

0500 Positioning Coaching Program.pptx

Pendekatan Coaching terhadap 3 hal inilah yang menjadi Context besar untuk sebuah Perusahaan atau Self Employee dapat berkembang Luar Biasa.

1. Menselaraskan VALUE Personal and Company 

Saya memulai mendampingi Law Firm Pak Bimo pada awal 2016, yang pada saat itu hanya memiliki beberapa lawyer dan team kerja yang tidak lebih dari 15 orang.
Dengan sistem kerja yang masih sederhana dan pekerjaan team yang masih multi fungsi dalam menghandle beberapa unit bisnis pada Group SMART Consulting, mereka masih belum memiliki Value Company yang benar-benar digunakan dalam mendeliver pekerjaan kepada klien dan penggunaannya dalam internal perusahaan.

Kita memulai dengan menganalisa kemampuan para personal sesuai dengan Personal Character nya dan kesukaan bidang kerja yang diminati untuk mengetahui kekuatan dan kelemahannya. Team Kecil SMART Consulting melakukan Value ALignment Camp bersama Coach Margetty Herwin selama 3 Hari, 2 malam untuk menselaraskan Visi, Misi dan Nilai-nilai perusahaan, serta membuat Target Bisnis ke depan dan juga perencanaan Coaching Plan untuk 1 tahun.

Dalam menselaraskan Value Personal dan mensepakati secara bersama Value of Company yang dibutuhkan untuk menjaga pencapaian Visi perusahaan dengan menjalankan Misi yang dipahami dan diketahui oleh seluruh anggota perusahaan.
Membangun rasa memiliki perusahaan (Ownership) yang kuat adalah dengan bertahap membangun Tujuan yang jelas, Perencanaan yang terstruktur serta Penghargaan yang sesuai dengan hasil yang dicapai.

Keselarasan Value dalam perusahaan dapat dicapai dengan kebersamaan dalam menjalankan pekerjaan dan aktifitas di luar kerja yang secara rutin dilakukan dalam perusahaan.

2. Meningkatkan Kemampuan dan Keahlian dari PEOPLE.

Peningkatan kemampuan dan keahlian dari Leaders/Team kerja akan lebih cepat dan powerful jika Value telah benar-benar dipahami dan digunakan dalam pekerjaan dan aktifitas harian.

Perjelas Target kerja Team Anda secara SMART (Spesific, Measureable, Achievable, Result, Timeframe). Tentukan Strategy yang akan dilakukan dalam sebuah Action Plan yang terstruktur dan tersistemasi. Dan sepakati alat ukur (KPI) dari setiap satuan kerja yang dilakukan oleh Team Anda.

Struktur Organisasi dan Deskripsi Kerja yang jelas akan mempermudah untuk pelaksanaan tahapan kerja yang akan dilakukan oleh team, dan dapat dicapai secara personal maupun kelompok.

3. Mengatur dan Mensistemasi PROSES kerja dengan terstruktur

Membuat Proses kerja yang terstruktur dan tersistemasi haruslah dilihat dari semua lapisan dan bagian unit yang terkait. Mulailah dalam membuat HIGH LEVEL PROCESS dari bisnis inti dan turunkan menjadi proses-proses kerja yang lebih kecil untuk dapat dibuatkan SOP (Standard Operational Procedure) kerja dan SLA (Service Level Agreement) untuk ketentuan antar proses kerja.

Buatlah Manajemen Sistem dari setiap bagian dan antar departemen, dan juga bagaimana membuat sistem tersebut mudah untuk dipahami, diamati dan dilakukan dalam setiap proses kerja yang dilakukan.

Pertumbuhan dan Perkembangan yang terjadi setelah Coaching selama 1 Tahun

SMART Law Consulting dalam perjalanan 1 tahun Coaching Program yang dilakukan mengalami pertumbuhan terhadap Jumlah Lawyer yang bertambah seiring dengan meningkatnya penanganan Legal Project maupun Legal Case yang ditangani sehingga membutuhkan ruang kantor yang lebih besar dan unit bisnis penunjang yang bertambah.

Karena pertumbuhan yang cukup signifikan dalam 1 tahun terakhir, maka didirikanlah SMART Legal Network yang memiliki lebih banyak Unit Bisnis yang saling menunjang sebuah Law Firm yang dapat menjadi sebuah ONE STOP SERVICE Legal Service yang dapat membantu para Pebisnis, Executive, Expatriat bahkan Pengusaha Kecil pun untuk mendapatkan pelayanan bantuan Hukum dan Legalitas dengan harga yang relatif lebih efisien.

Jumlah Team SMART Legal Network bertambah 2 kali lipat dengan unit bisnis yang juga signifikan bertambah, dan mereka saat ini menempati kantor impian mereka di Office 18 di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

smart-legal-network

img_1591

smart-law-value

Innovative, Skilful, Integrity dan Professional adalah menjadi Value Company mereka yang saat ini menyatukan semangat, menciptakan inspirasi dan meningkatkan rasa memiliki yang kuat untuk tetap menjalankan setiap aktifitas mereka dalam SMART Legal Network.

Pengalaman yang saya share ini adalah salah satu pengalaman dari beberapa client Coaching Program saya yang tumbuh luar biasa bersama teamnya untuk capai Impian Pribadi dan Visi Perusahaan.

Sukses dan Selamat atas keberhasilan yang dicapai oleh SMART Legal Network.

Silakan menghubungi SBCF Office di 7502788 atau 75816337 untuk diaturkan bertemu dengan Coach Margetty Herwin, agar bisnis Anda pun dapat tumbuh secara Luar Biasa.

Great Success

Margetty Herwin is a Certified Master Coach in the field of Life Coach, Executive Coach, Business and Money Coach, NLP Coach, Time Line Therapy, Green Belt Six Sigma Coach. He is also a Graphologist who has the ability to know a person's character through their handwriting. And the last one is a Master Trainer Business Model from Strategyzer. My Vision: Wealth, Abundance and High Performance through Coaching My Mission: "Making Many People Happier, Wealthy and Abundance in life and business, with Coaching and Business Re-education “ "Creating 1 Million Billionaire in Indonesia" My Positive Value and Culture: 1. Success 2. Mindful 3. Accountable 4. Result Oriented 5. Trust

0 comments on “Excellence Law Firm Growth through Value Alignment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: