Business Tips Coaching Management & Control

Indonesia perlu memiliki Business Coach handal,…!


Semangat Pagi SMARTpreneur Sukses Indonesia,..!

Tanpa terasa saya sudah menjalankan Identitas saya sebagai seorang Professional Business Coach selama hampir 10 tahun. Banyak hal yang membuat saya belajar tentang pengetahuan, pengalaman dan metodologi  dari beberapa Certification Coaching International yang saya ambil, dari klien pebisnis saya, partner bisnis dan semua orang di sekitar saya.

Hal tersebut yang akan saya jabarkan dengan tulisan di bawah ini, agar dapat dijadikan sebuah pemikiran atau panduan dalam menjalankan profesi sebagai seorang Professional Business Coach handal dari beberapa Program Sertifikasi Coaching yang telah saya ikuti.

Selama 10 tahun perjalanan menjadi seorang Professional Business Coach, saya juga mendampingi beberapa Certified Coach lain dalam program mentoring saya, untuk mereka dapat tumbuh dan berkembang menjadi Professional Business Coach handal. Mereka ada di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bogor, Tangerang, Bandung, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Palembang dan Medan. Dan akan ada beberapa kota besar lainnya lagi yang akan saya kembangkan ke depan untuk memiliki Coach yang tergabung dalam SBCF Network yang saya bentuk.

Alhamdulillah mereka saat ini telah tumbuh dengan Coaching Firm nya dan program Coaching yang mereka kembangkan, serta yang terpenting telah banyak membantu Pebisnis untuk sukses dengan Metodologi Coaching dalam sistem yang terstruktur.

Banyak yang bertanya kepada saya,…

Apa yang membuat mereka dapat sukses menjadi Professional Business Coach dengan dimentoring oleh saya?

Untuk mendapatkan kejelasan dari pertanyaan tersebut, silakan Para Calon Professional Business Coach menjawab beberapa pertanyaan saya di bawah ini,..

  1. Apakah menjadi seorang Coach merupakan Passion dan Identitas yang Anda inginkan dalam membuat orang di sekitar Anda sukses dan tumbuh luar biasa?
  2. Apakah Anda siap untuk mengubah Karakter dan Sikap Internal Diri dan keluarga Anda untuk berubah terlebih dahulu menjadi lebih baik sebelum membuat orang lain berubah?
  3. Apakah Anda siap untuk meningkatkan Potensi Internal Diri dalam meningkatkan Kemampuan, Pengetahuan, Pengalaman dan Metodologi Coaching dalam bidang kehidupan dan bisnis untuk dapat memahami tentang Value, People and Process yang membuat para pebisnis menjadi jauh lebih sukses dan luar biasa?
  4. Apakah Anda sebagai Professional Business Coach memiliki Pengalaman dalam Menjalankan Bisnis yang terstruktur dan tersistemasi?
  5. Apakah Anda sebagai Professional Business Coach memiliki pola tahapan dalam membangun bisnis dengan Metode Coaching yang terstruktur?

Jika dari 5 Pertanyaan tersebut Anda bisa paham dan jelas menjawabnya, maka Anda layak disebut sebagai seorang Professional Business Coach yang handal dalam mendampingi klien Anda.

Tetapi jika Anda belum menemukan jawaban yang jelas terhadap pertanyaan tersebut, bukan berarti Anda tidak layak untuk menjadi Professional Business Coach.
Dan bukan juga berarti Certified Professional Coach yang telah Anda miliki tidak berlaku atau berguna. 

Coba Anda pahami bahwa Certified Professional Coach yang diperoleh adalah tentang metode dalam melakukan teknik coaching dengan bertanya secara terstruktur  yang akan digunakan sesuai Coaching Competency dari Lembaga yang mensertifikasi Anda.
Namun untuk menjadi seorang Professional Business Coach yang dapat secara konsisten dan berkelanjutan mendampingi klien pebisnis, eksekutif ataupun professional, Anda perlu seorang Mentor Coach yang berpengalaman untuk mendampingi agar Coaching Program yang dilakukan terstruktur.

Untuk menjadi Professional Business Coach:

  1. Apakah Anda memiliki Support Coaching Tools yang telah terbukti banyak membantu para Coaches yang saat ini sudah punya Program Coaching secara Professional?
  2. Apakah Anda memiliki Master Coach Pendamping untuk pengembangan Karir Coaching Anda?
  3. Apakah saat ini Investasi Anda belum balik untuk program sertifikasi coach yang Anda ikuti?
  4. Apakah Anda telah memiliki Business Coaching Frame untuk membantu klien-klien Anda?
  5. Apakah Anda memerlukan Media Support baik secara Online maupun Offline dalam menjalankan Profesi Coaching Anda?
  6. Apakah Anda belum memiliki Seminar dan Workshop Program untuk Sales Funneling Coaching Program yang ditawarkan?
  7. Apakah Anda sangat memerlukan Supporting Coaches Network untuk dapat berdiskusi tentang pengalaman Coaching?

Jika ke-7 pertanyaan tersebut Anda jawab dengan YA, maka apa hal yang harus Anda lakukan saat ini?

Dan jika saya bisa menyediakan ke-7 hal tersebut di atas,….
Berapa Investasi yang mau Anda keluarkan untuk mendapatkan semuanya?

Mengapa menyebutnya Investasi dan bukan Biaya? (Silakan dianalisa)

Jika menurut Anda Investasinya MAHAL, apakah akan menghambat Anda mendapatkan KESUKSESAN dan IMPIAN?
Dan jika menurut Anda Investasinya MURAH, apakah dapat menjamin Anda mendapatkan KESUKSESAN dan IMPIAN Anda?

Jadi sebenarnya siapa yang menjamin KESUKSESAN dan IMPIAN Anda bisa tercapai?

Hal yang terbesar yang dapat menghambat Anda untuk menjadi Professional Business Coach handal adalah tentang bagaimana keyakinan dan kepercayaan diri Anda untuk membuat klien yakin dengan Coaching Program yang Anda tawarkan?

Jika ingin mengetahui lebih jauh beberapa hal lain yang dapat membuat Anda dapat menjadi Professional Business Coach handal silakan menghubungi 7502788 atau 75816337 untuk diaturkan bertemu dengan saya, atau ke email pribadi saya coachmargetty@yahoo.com dan bersiaplah untuk memberi manfaat besar bagi lingkungan Anda.

Indonesia memerlukan banyak Professional Business Coach untuk dapat membantu para pebisnis tumbuh dan sukses.

Apakah Anda termasuk Coach tersebut,…?

Great Success

Margetty Herwin is a Certified Master Coach in the field of Life Coach, Executive Coach, Business and Money Coach, NLP Coach, Time Line Therapy, Green Belt Six Sigma Coach. He is also a Graphologist who has the ability to know a person's character through their handwriting. And the last one is a Master Trainer Business Model from Strategyzer. My Vision: Wealth, Abundance and High Performance through Coaching My Mission: "Making Many People Happier, Wealthy and Abundance in life and business, with Coaching and Business Re-education “ "Creating 1 Million Billionaire in Indonesia" My Positive Value and Culture: 1. Success 2. Mindful 3. Accountable 4. Result Oriented 5. Trust

0 comments on “Indonesia perlu memiliki Business Coach handal,…!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: