Management & Control

3 Metode Selesaikan Kesibukan Anda di Bisnis


Semangat Sukses Luar biasa SMARTpreneur Indonesia,…!

Apakah Anda seorang Pebisnis yang selalu punya masalah dengan penggunaan “WAKTU” Anda?

Apakah kata “SIBUK” selalu Anda katakan, jika tidak bisa melakukan hal lain di luar pekerjaan rutin Anda?,…

Apakah Anda merasa “PEKERJAAN & BISNIS” merupakan hal yang paling penting dalam kehidupan Anda?

Apakah Anda merasa yang paling ber-TANGGUNG JAWAB dalam setiap pekerjaan dan bisnis yang dilakukan?

PERNAH-KAH TERPIKIR UNTUK KELUAR DARI SEMUA PERMASALAHAN TERSEBUT?

Pasti SUSAH untuk keluar dari kondisi tersebut,…!

Pasti REPOT untuk melakukan PENGATURAN-nya,…!

Pasti BUTUH WAKTU lebih banyak untuk melakukannya,..!

SADARKAH ANDA PARA PEBISNIS,…! Anda lebih memilih REPOT sepanjang waktu dibandingkan MEMBENAHI dengan repot dalam beberapa waktu yang Anda investasikan untuk melakukan pembenahan dan perubahan,…!

Pahamilah 3 METODE yang akan membuat WAKTU Anda lebih tertata dan mudah untuk mulai dilakukan dalam setiap aktifitas Anda,….

METODE 1:
MATRIX PRIORITAS

Metode ini adalah tentang bagaimana Anda mengatur prioritas kerja yang harus Anda lakukan,… Semua pekerjaan Anda adalah penting untuk dilakukan, tetapi pasti ada yang lebih penting dari yang terpenting untuk dilakukan,…

Bagaimana membedakan dan menentukan Prioritasnya? 

Buatlah Matrix seperti dibawah ini:

Urgent-Important

Masukkan setiap aktifitas harian Anda dengan Post-It kepada setiap Kotak Matriks tersebut, dan coba perhatikan bagian mana yang terlihat banyak. Setelah itu segera buat strategi atau cara untuk mengatasi dan membuat prioritas kerjanya,…

Anda tidak akan punya cukup waktu untuk mengerjakan semua katifitas Anda, jadi mulailah atur untuk kapan Anda melihat email, update Social Media, melakukan telpon bahkan menemui tamu bisnis Anda.

Ini adalah cara untuk dapat melakukan setiap aktifitas penting tepat waktu, dan terprioritas dengan baik, setiap aktifitas dapat berubah skala prioritasnya, jadi selalu perhatikan dan kelola dengan baik metode ini.


METODE 2:
GUNAKAN KONSEP HUKUM PARETO (80:20)

Metode ini dikenalkan oleh seorang Ahli Ekonomi Italia “VILFREDO PARETO (1848-1923)” yaitu 80% Kemakmuran di Italia ditentukan hanya oleh 20% Populasi Penduduk di negara tersebut. Dari hal tersebut mulailah terbukti bahwa hukum PARETO ini bisa digunakan dalam beberapa hal untuk pembuktian dari kondisi. Misalnya pendapatan bisnis Anda berasal hanya dari 20% Client Anda, sementara 80% pelanggan lain hanya menghasilkan 20% pendapatan bisnis Anda.

Demikian pula dengan aktifitas Anda, sebenarnya hanya perlu memperhatikan 20% aktifitas yang penting yang akan menyelesaikan 80% pekerjaan Anda yang lain, sementara yang 80% lainnya dapat Anda delegasikan kepada tim kerja Anda yang lain.

Jadi sebenarnya yang menghasilkan income 80% dari bisnis Anda sebenarnya juga berasal dari 20% saja pekerjaan di dalam bisnis Anda.

METODE 3:
TENTUKAN TARGET WAKTU PENYELESAIAN

Metode ini yang terkadang terlupa untuk ditentukan dan disepakati, sehingga tidak ada ukuran pasti untuk penyelesaian sebuah pekerjaan. Yang akibatnya tidak dapat menentukan waktu standard kerja sebagai patokan. Semua orang merasa sudah bekerja dengan baik dan cepat tetapi pada kenyataannya tidak banyak pekerjaan yang dapat diselesaikan tepat waktu. Dalam kondisi ini Anda perlu membuat Standard Operational Procedure (SOP) dan Service Level Agreement (SLA). 

SOP diperlukan untuk setiap 20% aktifitas kunci yang dilakukan oleh Team kerja dalam setiap departemen yang ada dalam bisnis Anda.

SLA diperlukan untuk membuat kesepakatan dan kriteria mutu dan kualitas perpindahan kerja dari setiap departemen yang ada dalam setiap aktifitas yang butuh kerja sama antar departemen.

Pengaturan prioritas kerja yang baik akan membuat Anda dapat dengan bijaksana mengatur waktu Anda. Salah satu kesuksesan Anda dalam bekerja adalah dapat menggunakan waktu kerja seefisien mungkin dan membuat team bekerja secara maksimal dan dan teratur dalam penyelesaian setiap pekerjaan.

Demikian penjelasan saya terhadap 3 Metode yang dapat membuat PRIORITAS kerja Anda benar-benar terpola dan terstruktur dengan baik.

Silakan hubungi SBCF Office di 021-7502788, dan 75816337 untuk Anda para Pebisnis mendapatkan FREE Business Diagnosa dengan saya Master Coach Margetty Herwin yang telah mendampingi pebisnis lain yang seperti Anda mencapai Impian dan Target bisnisnya hingga 1000-an persen.

 

Margetty Herwin is a Certified Master Coach in the field of Life Coach, Executive Coach, Business and Money Coach, NLP Coach, Time Line Therapy, Green Belt Six Sigma Coach. He is also a Graphologist who has the ability to know a person's character through their handwriting. And the last one is a Master Trainer Business Model from Strategyzer. My Vision: Wealth, Abundance and High Performance through Coaching My Mission: "Making Many People Happier, Wealthy and Abundance in life and business, with Coaching and Business Re-education “ "Creating 1 Million Billionaire in Indonesia" My Positive Value and Culture: 1. Success 2. Mindful 3. Accountable 4. Result Oriented 5. Trust

0 comments on “3 Metode Selesaikan Kesibukan Anda di Bisnis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: