Business Methodology Personal Development Values & Services

Generasi Millenials Tantangan Era Industri 4.0


Salam Sukses Sejahtera SMARTpreneur Indonesia

Sebagai pengusaha yang saat ini mengalami kondisi VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity), yaitu suatu kondisi yang sulit untuk diprediksi dan dipastikan pertumbuhan bisnis ke depannya menjadikan permasalahan tentang sumberdaya manusia menjadi hal yang sangat penting untuk segera diantisipasi.

Beberapa program Lembaga Pendidikan yang mencetak para professional di bidang Management dan Industri sangat memperhatikan sekali pengaruh Generasi Muda Millenials saat ini dalam perkembangan dunia kerja dan industri menuju masa depan.

Mari kita analisa bagaimana ciri-ciri Generasi Millenials ini:

  1. Generasi ini lebih mementingkan kondisi kekeluargaan dan kebersamaan menjadi yang paling utama dan penting.
  2. Kekuasaan dan Prestasi menjadi hal yang tidak menjadi prioritas utama dan cenderung lebih senang menjadi Self Employee untuk menghasilkan uang bagi kehidupannya.
  3. Mengutamakan penggunaan Teknologi dalam setiap tugas, pekerjaan dan aktifitas sehari-hari untuk efisien dan efektif.
  4. Generasi ini tidur dengan Handphonenya untuk selalu dapat info terbaru dari lingkungannya dan kondisi dunia.
  5. Social Media adalah andalan Generasi Millenials ini untuk bersosialisasi dan berinteraksi.
  6. Networking dan pertemanan adalah sumber daya yang paling berharga dibanding apapun.
  7. Generasi ini lebih suka belajar dan berlatih keilmuan yang sifatnya praktek dibandingkan ilmu teori.
  8. Cara belajar mereka lebih disukai yang sifatnya e-learning dengan webinar dan dapat diakses dengan mudah secara online.

Penjabaran di atas adalah sebagian keadaan dan kondisi yang umum terjadi pada generasi millenials dalam melakukan setiap aktifitasnya di jaman now.

Kalangan Industri 4.0 yang saat ini juga menggunakan teknologi digital dan online system dalam melakukan kegiatan bisnisnya memang sangat membutuhkan Generasi Millenials ini. Perkiraan sekitar 50% pegawai industri dalam 5-10 tahun ke depan akan diisi oleh Generasi Millenials ini.

LP3I-8

Kendala yang akan terjadi dalam 5-10 tahun ke dapan adalah pihak industri dan korporasi akan sulit untuk memiliki karyawan yang loyal bekerja untuk jangka panjang. Generasi Millenials ini cenderung berpindah pekerjaan untuk target mereka yang ingin menjadi Spesialis sebagai Self Employee dan akan lebih suka sebagai outsourcing staf.

Jadi pengembangan keahlian yang sangat dibutuhkan adalah tentang teknologi berbasis digital dan keilmuan yang sifatnya praktis dengan berfokus kepada pelatihan Pola Pikir (Thinking), Pola Diri (Being) serta Pola Kerja (Doing) yang bisa membuat Generasi Millenials ini juga punya tanggung jawab, disiplin dan profesional dalam bekerja ke depannya.

LP3I-Milenials.pptx

Para HRD dan Top Level Korporasi yang membutuhkan tamatan LP3I yang hadir ke Acara ini mendapatkan banyak insight untuk melihat apa yang perlu ditingkatkan bagi Generasi Millenials ke depan.

Pengembangan Generasi Millenials yang harus dilakukan adalah:

  1. Pemantapan Visi, Misi dan Impian yang Kuat untuk Masa Depan.
  2. Pemahaman Perilaku Kerja Professionaldengan melibatkan mereka aktif dalam proses pengembangan dan diskusi terhadap solusi dalam pencapaian target kerja.
  3. Menselaraskan Values of Personal ke dalam Values of Company agar dapat selalu Sinergi dalam bekerja dan beraktifitas dalam perusahaan.
  4. Menggunakan Metodologi Coaching dalam Pengembangan Karyawan dan Penyelesaian setiap masalah untuk solusi yang dibutuhkan.
  5. Sistem Numerasi dan Penggajian yang menarik serta Reward & Punishmentsistem yang jelas dan terus konsisten diterapkan.

Demikian penjabaran dari beberapa hal penting dalam menghadapi Generasi Millenials di Era Industri 4.0 saat ini, agar para perusahaan dapat dengan cepat mengantisipasi dan paham dengan kondisi generasi muda jaman now.

Silakan hubungi SBCF Office di 7502788 dan 75816337 untuk dapat diaturkan dengan Master Coach Margetty Herwin untuk mengetahui Metode Coaching yang tepat untuk kesuksesan bisnis Anda di Era Industri 4,o saat ini.

Great Success

https://coachmargetty.com/fill-your-database-for-free-online-coaching-or-business-diagnostics

Margetty Herwin is a Certified Master Coach in the field of Life Coach, Executive Coach, Business and Money Coach, NLP Coach, Time Line Therapy, Green Belt Six Sigma Coach. He is also a Graphologist who has the ability to know a person's character through their handwriting. And the last one is a Master Trainer Business Model from Strategyzer. My Vision: Wealth, Abundance and High Performance through Coaching My Mission: "Making Many People Happier, Wealthy and Abundance in life and business, with Coaching and Business Re-education “ "Creating 1 Million Billionaire in Indonesia" My Positive Value and Culture: 1. Success 2. Mindful 3. Accountable 4. Result Oriented 5. Trust

0 comments on “Generasi Millenials Tantangan Era Industri 4.0

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: