Business Methodology Coaching Methodology Coaching Stories Values & Services

Great Results Come From SMART Execution (Take Action)


Salam Sukses Sejahtera SMARTpreneur Indonesia,…!

“Jika Anda hanya MENDENGAR maka Anda MELUPAKAN, saya MELIHAT dan saya MENGINGAT, saya MELAKUKAN maka saya MEMAHAMI,…

—- CONFUSIUS —-

TAKE ACTION akan membuat Anda belajar lebih banyak,…!
Jika Anda hanya BERPIKIR apa yang akan Anda lakukan, maka Anda hanya akan mendapatkan gambaran KESULITAN yang sebenarnya belum tentu terjadi,…

LAKUKANLAH apa yang Anda pikirkan dan wujudkanlah apa yang menjadi GOALS dan IMPIAN Anda untuk menjadi kenyataan…

Penggalan Kalimat di atas sangatlah menarik untuk dipahami,….

Beberapa waktu lalu saya mendapatkan kesempatan mengadakan 2 Seminar tentang pentingnya TAKE ACTION untuk mewujudkan hasil dari apa yang direncanakan.

Pada artikel ini Saya akan berbagi 2 cerita kesuksesan dari para peserta yang mengikuti seminar saya yang berhasil mewujudkan hasil yang luar biasa setelah TAKE ACTION dari rencana yang mereka buat.

Inspirasi Sukses 1:
Berpikir “OUT OF THE BOX” dalam Mewujudkan Bank Sampah

Pak Muhammad Yohan, Lurah dari Cipete Utara ini mendapatkan insight yang banyak dari Seminar yang saya lakukan di Balai Kota DKI tentang “Pemimpin Out of The Box” bagi para Camat dan Lurah. Program Bank Sampah yang dia rencanakan dapat terwujud dan didukung oleh Warga Cipete Utara untuk dapat membantu para warga dalam mendapatkan penghasilan tambahan.

“Learning is not waiting for spare time.
But, from the beginning must be prepare the time or else.”
(sedikit kutipan yang saya ambil dari social media Pak Yohan)

“Minggu lalu melanjutkan sesi Coaching dengan @coachgetty bukan hanya membahas seputar Leadership out of the box namun membahas lebih spesifik tentang Budaya Organisasi dan value yang bisa mengindikasikan seseorang itu bisa dikatakan sukses menjadi Leader atau sebatas Manager”

“Dari sebelumnya hanya 3 titik pengumpulan Sampah yang akan menjadi Bank Sampah, tumbuh bertahap dan saat ini Alhamdulillah telah menjadi 30 Bank Sampah + Warung Daur Ulang yang ada di daerah Cipete Utara,…”
begitu ungkapan yang disampaikan oleh Pak M. Yohan, Lurah Cipete Utara

Terbukti dalam bulan Ramadhan ini warga Cipete Utara sudah dapat memenuhi Kebutuhan Lebarannya dari uang hasil Bank Sampah yang mereka kelola. Luar Biasa ini adalah hal nyata yang dihasilkan jika kita mau lakukan sesuatu secara aktif dan TAKE ACTION.

Ide yang cemerlang jika tidak dilakukan maka tidak akan membuktikan dan mewujudkan apapun. Cerita pertama ini adalah sebuah gambaran yang bisa diambil inspirasinya agar Anda yakin dalam melakukan dari setiap ide yang dimiliki.

Pak Lurah Yohan sedang mempersiapkan beberapa Program yang akan bermanfaat bagi warganya yang siap dia lakukan, dan Metode Coaching dari SMART Business Coaching siap membantu Pak Lurah dan jajarannya untuk tersistem dan terstruktur.

Beberapa Program yang akan dilakukan adalah:

  1. Pelatihan pembuatan Pupuk dari sisa makanan rumah tangga kolaborasi dengan UHAMKA
  2. Penimbangan perdana Warung Daur Ulang
  3. Gerakan Cipete Berkebun.. membersihkan dan memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif Urban Farming
  4. Pelatihan Konposting lanjut kolaborasi dengan Sudin LH

Ayo kita bantu setiap program yang baik bagi wilayah Anda untuk berjalan sesuai perencanaan dan segera TAKE ACTION.

 

Inspirasi Sukses 2:
Memberikan Service & Value yang dibutuhkan bagi Pelanggan

Pak Qodrisyah hadir dalam Seminar Sehari tentang Busines Mastery System yang saya adakan di Medan pada awal Mei 2018 lalu. Diawali dari obrolan santai di lokasi Restoran yang akan dikelolanya di jalan Kapt. Muslim Medan, sampai pada akhirnya tertarik untuk hadir di seminar saya tentang membangun sebuah bisnis secara terstruktur dan tersistemasi.

IMG_6198

Take Action setelah Seminar yang diikuti sangatlah Luar Biasa, Pak Qodrisyah lalu melakukan pembukaan perdana Restoran Al Maida Fried Chicken yang dikelolanya di bulan Ramadhan ini. Dengan membuat Service dan Value yang berbeda dari kompetitor restoran lain di sekitarnya, Al Maida Chicken sangat diminati dan nyaris selalu penuh selama acara buka puasa di bulan Ramadhan ini.

Pelajaran yang didapat dari TAKE ACTION yang dilakukan adalah pemilihan waktu yang tepat dan analisa terhadap kebutuhan pelanggan yang baik, sehingga bisa dicapai target yang diinginkan untuk tetap menghasilkan pelanggan loyal bagi bisnis yang dilakukan.

Eksekusi dari rencana yang telah ditetapkan akan berjalan dengan lancar dengan mensinergikan Pola Pikir, Waktu, Sumber Daya dan Implementasi untuk efisiensi dan efektifitas.

Demikian sharing saya terhadap 2 cerita inspirasi yang dapat dirasakan langsung oleh peserta seminar yang saya lakukan, untuk dapat TAKE ACTION dari rencana yang mereka buat.

Silakan hubungi SBCF Office di 7502788 atau 75816337 untuk dapat mengetahui program Seminar atau Workshop yang dibutuhkan oleh Anda dan bisnis. Atau dapat diaturkan waktu dalam sesi FREE Business Diagnosis dengan Master Coach Margetty Herwin agar memahami manfaat Business Coaching Program bagi Anda dan Bisnis.

 

Margetty Herwin is a Certified Master Coach in the field of Life Coach, Executive Coach, Business and Money Coach, NLP Coach, Time Line Therapy, Green Belt Six Sigma Coach. He is also a Graphologist who has the ability to know a person's character through their handwriting. And the last one is a Master Trainer Business Model from Strategyzer. My Vision: Wealth, Abundance and High Performance through Coaching My Mission: "Making Many People Happier, Wealthy and Abundance in life and business, with Coaching and Business Re-education “ "Creating 1 Million Billionaire in Indonesia" My Positive Value and Culture: 1. Success 2. Mindful 3. Accountable 4. Result Oriented 5. Trust

0 comments on “Great Results Come From SMART Execution (Take Action)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: