Business Methodology Coaching Methodology

Manfaat Menggunakan Business Model bagi Bisnis Anda


Semangat Pagi SMARTpreneur Indonesia,…!

Salam Sukses Sejahtera bagi Anda semua,…!

Banyak Training tentang Business Model yang menjelaskan tentang bagaimana tools tersebut digunakan untuk melihat bisnis Anda dari 9 elemen penting dalam perusahaan,…

Dalam tulisan ini saya akan menjelaskan apa saja MANFAAT yang Anda bisa dapat dan implementasikan di bisnis sampai dengan pelaksanaan strateginya.

Apa itu Business Model?

002-the-business-model-canvas

Tools yang saat ini sangat populer di dunia yang diciptakan oleh Alexander Osterwalder dan Yves Pigneur dengan Buku Best Seller-nya Business Model Generation yang disebarluaskan metode dan sistemnya oleh STRATEGYZER.COM ke seluruh dunia.

Master Coach Margetty Herwin adalah satu-satunya Master Trainer Strategyzer di Indonesia yang disertifikasi langsung oleh Strategyzer yang saat ini membantu banyak Korporasi, Institusi, Lembaga, Korporasi, Bisnis kelas Menengah maupun UKM untuk dapat menggunakan metode ini secara benar dalam aktifitas bisnisnya. Pendekatan dengan metode Coaching membuat penggunaan tools ini sangat mudah dipahami dan dipelajari. Sudah banyak para Practitioner Business Model yang disertifikasi dan didampingi oleh Master Coach Margetty Herwin yang saat ini dapat menggunakannya di bisnis mereka masing-masing.

9 Elemen penting di atas dapat dijelaskan dalam keterangan di bawah ini:

Customer Segment – Segmen Pelanggan mana yang dituju atau membutuhkan Produk atau Jasa dari Bisnis yang dilakukan.

Value Proposition – Nilai dari produk atau jasa yang akan diberikan kepada pelanggan yang bermanfaat dan memberi nilai tambah bagi mereka.

Distribution Channel – Saluran yang akan digunakan oleh perusahaan untuk dapat memberikan nilai dari produk atau jasa kepada setiap segmen pelanggan yang membutuhkan.

Customer Relationship – Strategy yang diperlukan atau siapa yang akan menjalankan untuk membuat saluran distribusi nilai dan produk selalu lancar sampai ke tangan pelanggan.

Revenue Stream – Sumber pemasukan atau pendapatan dari sebuah bisnis yang diterima dari nilai manfaat yang didapat oleh para pelanggan.

Key Resources – Sumber daya utama yang sangat diperlukan yang merupakan asset penting agar aktifitas bisnis dapat berjalan lancar dan terkontrol dengan baik.

Key Activities – Aktifitas Utama yang dilakukan untuk mendapatkan hasil dari bisnis, dan merupakan hal yang perlu diukur efektifitasnya setiap waktu.

Key Partnership – Partner utama yang sangat berpengaruh terhadap konsistensi dan keberlangsungan bisnis agar dapat berjalan dalam jangka waktu yang lama.

Cost Structures – Struktur Biaya yang perlu dipantau dan diperhatikan agar bisnis tetap efisien dalam perjalanannya mendapatkan Revenue.

Apa Manfaat Business Model bagi Bisnis Anda?

  1. Mudah melakukan SINERGY dengan seluruh Departemen Inti dalam Perusahaan. Business Model Canvas dapat digunakan untuk melihat hubungan yang erat dan kuat dalam memberikan Value kepada pelanggan Anda dan juga value ke dalam perusahaan yang bersinergi dari sudut pandang Departemen Sales/Marketing, Operasional dan Finance dalam sebuah Perusahaan.
  2. Menghemat waktu dalam melakukan KOORDINASI untuk pengambilan keputusan dan tindakan yang berhubungan dengan STRATEGI yang akan dilakukan.
  3. Mudah dalam melakukan MODIFIKASI model bisnis, yang cocok dan selalu dapat beradaptasi dengan kondisi bisnis yang terjadi setiap saat.

  4. Metode ini FOKUS dalam memberikan VALUE yang tepat bagi pelanggan dengan secara konsisten memenuhi keinginan pelanggan dengan strategi terukur yang tepat.
  5. Metode ini telah TERBUKTI membantu bisnis besar seperti APPLE, GOOGLE, NESPRESSO, TESLA, LEGO, SKYPE, UBER dan masih banyak perusahaan Multinasional lain untuk tetap tumbuh dan berkembang semakin besar dan Anda dapat lihat perusahaan multinasional company lainnya di http://www.vizologi.com

Demikian penjelasan dari saya tentang manfaat Business Model dalam sebuah korporasi dan Value Proposition Canvas secara terstruktur.

Silahkan Hubungi SBCF Office di 7502788, SEKARANG,….!
Untuk dapat diaturkan waktu dengan Master Coach Margetty Herwin untuk dapat mengetahui lebih jauh tentang bagaiaman tools Business Model dapat membuat bisnis Anda tumbuh luar biasa pada tahun ini.

Margetty Herwin is a Certified Master Coach: 1. Life Coach, 2. Executive Coach, 3. Business and Money Coach, 4. NLP Coach & Time Line Therapy, 5. Green Belt Six Sigma Coach. 6. Master Trainer STRATEGYZER Business Model 7. Graphology My Vision: Wealth, Abundance and High Performance through Coaching My Mission: "Making Many People Happier, Wealthy and Abundance in life and business, with Coaching and Business Re-education “ "Creating 1 Million Billionaire in Indonesia" My Positive Value and Culture: 1. Success 2. Meaningful 3. Accountable 4. Result Oriented 5. Trust

1 comment on “Manfaat Menggunakan Business Model bagi Bisnis Anda

  1. Pingback: TOKOPEDIA Memfasilitasi Pebisnis Online Paham Business Model – Success in Life, Career and Business

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: