Business Methodology Coaching Methodology Coaching Stories Values & Services

Travel Umroh Jejak Imani – Pelayanan Terbaik penuhi Keinginan Jamaah


Coaching Stories Series,…

Semangat pagi SMARTpreneur Indonesia,….

Travel Umroh Jejak Imani (TUJI) baru dalam 3 bulan ini mengikuti Program Coaching Bisnis di SMART Business Coaching Firm. Niat mereka untuk memberikan pelayanan yang tepat dan sesuai keinginan jemaah umroh menjadi hal utama yang ingin segera diwujudkan.

Dalam melakukan usaha Travel Umroh sejak 2 tahun lalu, banyak hal yang menjadi tantangan dan hambatan untuk TUJI menjadi cepat besar dan berkembang.

Beberapa hal yang kita ketahui saat ini, banyak Travel Umroh yang memberikan iming-iming berangkat dengan biaya murah, atau banyak juga penipuan terhadap jamaah umroh dan haji, yang akhirnya gagal berangkat karena travel umrohnya “BODONG” alias tidak berizin dan hanya niat menipu calon jamaah.

Kalau melihat hal seperti di atas sebagai “MASALAH” maka TUJI tidak akan cepat untuk tumbuh dalam melayani Jamaah Umroh. TUJI berhasil membuat kondisi di atas tersebut menjadi “PELUANG” untuk terus berupaya melayani Jamaah Umroh dengan HATI dan AMANAH dalam melayani dan menjaga kepercayaan Jamaah.

 

Visi TUJI “Menjadi Biro Umroh Terbesar di Indonesia dengan Pelayanan Prima” membuat mereka selalu punya komitmen dan nilai untuk memberikan Pelayanan Terbaik bagi Jamaah-nya.

Coaching Program yang TUJI jalani selama 3 bulan ini berhasil membuat mereka menemukan beberapa keunggulan mereka yang dapat dijelaskan ke Calon Jamaah Umroh dengan Media Online. Beberapa hal yang berbeda adalah Strategi membangun kepercayaan jamaah, bekerja sama dengan lembaga keuangan yang dapat membuat pembayaran biaya yang mudah, dan memberikan pelayanan excellence sesuai keinginan jamaah untuk dapat beribadah umroh dengan lancar dan nyaman.

Paket Program TUJI yang saat ini ditawarkan, dapat dilihat di link:
http://jejakimani.com/umroh/

Ada beberapa Tahapan yang dapat dilakukan untuk menemukan SERVICE EXCELLENCE yang FIT dengan CUSTOMER bagi Bisnis Anda:

  1. Definisikan Kebutuhan Utama Pelanggan Anda
    Mendefinisikan kebutuhan pelanggan dapat dilakukan dengan melakukan interview atau survei secara mudah dengan menghubungi klien yang pernah menggunakan jasa atau produk kita.
    Apa yang paling mereka ingin dapatkan atau penuhi dengan mengunakan produk atau layanan jasa dari bisnis kita?
    Apa yang mereka tidak sukai juga harus menjadi perhatian kita, bisa saja yang kita berikan terlalu berlebihan menurut mereka, yang mungkin jika kita tidak berikan akan menghemat dari segi biaya.
  2. Tetapkan ukuran Aktifitas dan Hasil yang kita inginkan
    Dengan menentukan ukuran terhadap aktifitas dan hasil maka setiap leaders atau team yang bertanggung jawab melakukan pekerjaan menjadi paham bagaimana melayani pelanggan dengan pelayanan prima. Hal ini menyangkut dari mulai memberikan penawaran jasa, bagaimana melakukan penjelasan pelayanan, sampai kepada target aktifitas yang berhubungan dengan Sales/Marketing, Operasional, Administrasi dan Pemberian Informasi untuk para pelanggan. Selalu UKUR dan sepakati HASIL yang ingin dicapai dari aktifitas yang dilakukan.
  3. Analisa Situasi dan Kondisi pada saat pelaksanaan
    Analisa terhadap kondisi yang selalu berubah dan harus selalu disesuaikan menjadi sesuatu yang penting setelah ukuran aktifitas dan hasil disepakati. ANTISIPASI menjadi penting dibandingkan MEMPERBAIKI sesuatu yang terlanjur salah. Tidak ada SISTEM yang selalu mutlak dan pasti, perbaikan dan pengembangan terhadap pelayanan harus selalu dilakukan secara konsisten. Pahami mana hal atau bagian di bisnis yang sangat krucial terhadap penyimpangan dari Pelayanan dan Penciptaan Produk.
  4. Improvement terhadap Proses yang dilakukan
    Analisa yang dilakukan tidak akan bermanfaat dan menjadi hasil yang lebih baik jika tidak dilakukan perbaikan segera. Buat Action Plan dalam melakukan Improvement. Dan tentukan dengan jelas siapa yang bertanggung jawab bagi setiap perbaikan yang akan dilakukan, dan langsung TAKE ACTION.
  5. Control Proses yang dilakukan
    Kontrol dari pekerjaan yang dilakukan akan sangat membantu bagi peningkatan pelayanan yang akan selalu baik dan tumbuh setiap waktu. Buat alat KONTROL yang mudah untuk dicatat dan dipantau serta cepat dalam antisipasi perbaikan dan pelaksanaannya.

Dengan disiplin melakukan 5 tahapan di atas maka pemberian Pelayanan Prima akan selalu dapat dilakukan oleh Bisnis Anda seperti yang diterapkan oleh TRAVEL UMROH JEJAK IMANI (TUJI) dalam memberikan pelayanan terbaik bagi jamaah umrohnya untuk mendapat KUALITAS TERBAIK.

Demikian sharing informasi dari pengalaman dan hasil Business Coaching Program yang Saya lakukan terhadap klien saya untuk tumbuh dan berkembang mencapai Visi bisnis mereka.

Silakan hubungi SBCF Office di 7502788-75816337 untuk dapat diaturkan dalam FREE Business Diagnosis bagi keberhasilan bisnis Anda.

Atau silakan isi Data di kolom bawah ini untuk dihubungi oleh Team kami.

 

 

Margetty Herwin is a Certified Master Coach in the field of Life Coach, Executive Coach, Business and Money Coach, NLP Coach, Time Line Therapy, Green Belt Six Sigma Coach. He is also a Graphologist who has the ability to know a person's character through their handwriting. And the last one is a Master Trainer Business Model from Strategyzer. My Vision: Wealth, Abundance and High Performance through Coaching My Mission: "Making Many People Happier, Wealthy and Abundance in life and business, with Coaching and Business Re-education “ "Creating 1 Million Billionaire in Indonesia" My Positive Value and Culture: 1. Success 2. Mindful 3. Accountable 4. Result Oriented 5. Trust

0 comments on “Travel Umroh Jejak Imani – Pelayanan Terbaik penuhi Keinginan Jamaah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: