People Development Articles Values Concept Articles

9 Tipe Pebisnis Era Kolonial to Millenial

Semangat Pagi SMARTpreneur Indonesia,…!

“Adalah suatu hal BIASA untuk membuat diri Anda Sukses dan Kaya Raya, tetapi jika Anda dapat mendampingi dan membuat orang lain menjadi Lebih Sukses dan Lebih Kaya Raya dari Anda itu baru LUAR BIASA,…!”
(Master Coach Margetty Herwin)

Pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang 9 Sifat Pebisnis yang Anda dapat pahami yang otomatis berhubungan dengan hasil yang diperolehnya dari bisnis yang dilakukannya.

Kita menyadari bahwa setiap hasil yang diperoleh adalah tergantung dari Kinerja dan Potensi yang dimiliki oleh pebisnis tersebut dan mau untuk terus ditingkatkan skills dan valuenya,

Anda akan memahami pula bahwa ada beberapa Pebisnis yang tidak memiliki kemampuan tetapi ternyata dapat juga menghasilkan hasil yang luar biasa karena ketekunan dan kontribusinya yang maksimal dalam bisnis yang ditekuninya.

Mari kita simak 9 Tipe Pebisnis tersebut:

Entrepreneur Matrix

Tipe 1:
POOR OWNER

Pebisnis yang memiliki Potensi Rendah dan Hasil Rendah di bisnis yang dijalankannya.

Pebisnis tipe ini adalah yang tidak pernah tahu apa yang dia lakukan dan tidak pernah tertarik untuk meningkatkan kemampuan dirinya dan tim bisnisnya untuk mengembangkan bisnis yang sedang dijalankannya.

Mereka hanya berbisnis untuk hari ini dan tidak mempedulikan bagaimana bisnis ke depan. Perencanaan pun tidak ada dalam kamus bisnis mereka dan yang mereka hadapi adalah problem yang sama setiap waktu tanpa ada solusi yang jelas dalam mengatasinya.

Jika Anda dalam kondisi ini, maka yang harus Anda lakukan adalah bangun KESADARAN dan PENGETAHUAN Anda terlebih dahulu tentang arti bisnis yang Anda jalani saat ini dan seberapa PENTING bisnis ini untuk tumbuh dan berkembang bagi keturunan Anda.


Tipe 2:
PRACTICE OWNER

Pebisnis yang memiliki Potensi yang Standar tetapi Hasil yang didapat masih Kecil.

Pebisnis tipe ini sibuk membereskan problem yang dia hadapi, tetapi tidak punya waktu untuk meningkatkan kemampuannya menjadi lebih baik dibidang peningkatan potensi dengan alasan SIBUK.

Pebisnis ini selalu belajar dari pengalaman dan masalah yang dihadapinya untuk memiliki teori tentang bisnis yang dihadapinya dan miskin terhadap metodologi.

Jika Anda dalam posisi ini yang harus Anda lakukan adalah menyediakan WAKTU untuk belajar dan berlatih tentang Pengetahuan dan Metodologi dalam meningkatkan pendapatan bisnis Anda. Carilah Mentor atau Coach untuk mendampingi bisnis Anda.


Tipe 3:
THEORY OWNER

Pebisnis yang memiliki Potensi dan Pengetahuan yang Tinggi tetapi Hasil yang didapat masih Kecil.

Pebisnis tipe ini memiliki kemampuan yang cukup dan mengerti Teori Bisnis secara baik, tetapi tidak pernah mau mendengar masukan dari orang lain tentang pengelolaan bisnisnya karena terlalu yakin akan kemampuan pengetahuannya dan selalu mengatakan SAYA SUDAH TAHU.

Pebisnis ini selalu senang belajar untuk meningkatkan kemampuannya tetapi lambat dalam implementasi pengetahuan dan metodologi yang dimilikinya kepada bisnis nyata yang dijalankannya.

Jika Anda dalam posisi ini yang harus dilakukan adalah menyediakan WAKTU untuk masuk dalam sebuah komunitas atau kelompok bisnis yang belajar dan berlatih tentang Pengetahuan dan Metodologi serta sharing pengalaman dalam implementasi strategi. Carilah Mentor atau Coach untuk mendampingi bisnis Anda.


Tipe 4:
NICE BUSINESSMAN

Pebisnis yang memiliki Potensi Rendah dan Hasil yang didapat di kategori Rata-rata di kelas bisnisnya.

Pebisnis tipe ini tidak memiliki kemampuan yang cukup dan kurang paham Teori Bisnis secara baik, tetapi dia selalu mau mendengar masukan orang lain dan melakukannya secara bertahap untuk selalu meningkatkan hasil dari bisnisnya.

Pebisnis ini selalu senang bergaul dalam sebuah komunitas dan berinteraksi dalam pelajaran dan pelatihan bisnis yang membantu bisnisnya. Tetapi yang menjadi kendala, tipe ini lemah dalam mencari potensi dan kurang dalam meningkatkan kreatifitas bisnis yang dijalankannya.

Jika Anda dalam posisi ini yang harus dilakukan adalah menyediakan WAKTU untuk meningkatkan VALUE BISNIS dan aktif berlatih Pengetahuan dan Metodologi yang berhubungan dengan bisnis yang dijalankan untuk meningkatkan potensi agar hasil jauh lebih baik. Ikutlah program Training, Mentoring atau Coaching agar tumbuh potensinya.

Tipe 5:
AVERAGE BUSINESSMAN

Pebisnis yang memiliki Potensi Standard dan Hasil yang didapat di kategori Rata-rata di kelas bisnisnya.

Pebisnis tipe ini memiliki kemampuan yang standar tentang Teori Bisnis dan selalu senang berdiskusi dan bertukar pikiran untuk pengetahuan dan pengalaman bisnisnya, untuk dapat meningkatkan hasil dari bisnisnya.

Pebisnis ini selalu senang bergaul dan aktif dalam sebuah komunitas, serta berinteraksi aktif dalam pelajaran dan pelatihan bisnis yang membantu bisnisnya. Tipe ini memiliki potensi yang cukup dalam meningkatkan kreatifitas bisnis yang dijalankannya.

Jika Anda dalam posisi ini yang harus dilakukan adalah menganalisa Planning dan Strategi yang menjadi Prioritas untuk meningkatkan VALUE dan POTENSI BISNIS serta aktif mengimplementasikan Pengetahuan dan Metodologi yang dimiliki untuk hasil yang jauh lebih baik. Ikutlah program Training, Mentoring atau Coaching yang lebih advance untuk menumbuhkan potensi hasil dari bisnisnya.


Tipe 6:
STANDARD BUSINESSMAN

Pebisnis yang memiliki Potensi Maksimal tetapi Hasil yang didapat masih dalam kategori Rata-rata di kelas bisnisnya.

Pebisnis tipe ini memiliki Kemampuan dan Potensi yang tinggi tentang Bisnis yang dijalankan serta aktif berdiskusi dan bertukar pikiran tentang pengetahuan dan pengalamannya kepada orang disekitar, tetapi Hasil yang didapatnya belum Maksimal. Hal tersebut terjadi dikarenakan kemampuan Kreatifitasnya masih perlu dilatih untuk menemukan NICHE atau KEUNIKAN bisnis yang dijalankannya.

Pebisnis ini selalu senang bergaul dan aktif dalam sebuah komunitas, serta berinteraksi aktif dalam pelajaran dan pelatihan bisnis yang membantu bisnisnya, bahkan sebagai nara sumber. Tipe ini memiliki potensi yang tinggi dalam meningkatkan kreatifitas bisnis yang dijalankannya.

Jika Anda dalam posisi ini yang harus dilakukan adalah menggali Keunikan dan Kreatifitas berinovasi dari bisnis yang dijalankan, serta aktif mengimplementasikan Strategi dan Metode Baru dalam bisnis. Ikutlah program Training, Mentoring atau Coaching yang lebih advance dan terencana  untuk menumbuhkan potensi hasil dari bisnisnya.

Tipe 7:
LUCKY ENTREPRENEUR

Pebisnis yang memiliki Potensi Rendah tetapi Hasil yang didapat Sangat Luar Biasa.

Pebisnis tipe ini memiliki Kemampuan dan Potensi yang rendah tetapi Sangat Beruntung dalam mencapai hasil di bisnisnya. Ini dikarenakan pebisnis tersebut memiliki Keunikan dan NICHE bisnis yang tidak dimiliki oleh bisnis sejenis terhadap produk atau jasa yang ditawarkannya.

Kendala pebisnis ini adalah jika kompetitornya sudah dapat menyamakan kualitas dan keunikan yang dimiliki, maka mereka akan kehilangan pelanggan dan omset bisnisnya dapat turun secara cepat. Tipe pebisnis ini memiliki kebiasaan menolak untuk belajar dan berlatih karena sudah nyaman di kondisi yang diraih saat ini. Bisnis seperti ini agak sulit untuk diturunkan kepada generasi berikutnya karena tidak memiliki sistem dan struktur yang tertata.

Jika Anda dalam posisi ini yang harus dilakukan adalah belajar dan berlatih untuk merapikan SISTEM dan STRUKTUR bisnis, serta secara bertahap mulai membangun bisnis yang tertata rapi. Ikutlah program Training, Mentoring atau Coaching yang dilakukan secara bertahap dan terencana  untuk menumbuhkan kemampuan dan keahlian.

Tipe 8:
GOOD ENTREPRENEUR

Pebisnis yang memiliki Potensi Standar tetapi Hasil yang didapat Sangat Luar Biasa.

Pebisnis tipe ini memiliki Kemampuan dan Potensi yang Cukup serta Melakukan Implementasi secara Aktif dalam setiap rencana dan strategi yang ditetapkan di bisnisnya. Ini dikarenakan pebisnis tersebut memiliki KOMITMEN dan TEKUN dalam menjalankan bisnis dan selalu bertumbuh secara konsisten untuk capai hasil terbaik.

Pebisnis ini selalu senang sharing dan aktif dalam memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada komunitas, serta berinteraksi aktif dalam pelajaran dan pelatihan bisnis yang membantu bisnisnya serta sangat aktif sebagai nara sumber. Tipe ini memiliki potensi yang tinggi dalam meningkatkan kreatifitas bisnis yang dijalankannya.

Jika Anda dalam posisi ini yang harus dilakukan adalah konsisten belajar dan berlatih serta merapikan SISTEM dan STRUKTUR bisnis untuk terus efisien dan efektif, serta tetap fokus dalam menumbuhkan potensi bisnisnya. Hati-hati jika Anda terlalu memberikan banyak WAKTU untuk sharing dan aktif di Komunitas, yang dapat membuat bisnis Anda sendiri tidak terurus dangan baik. Tipikal ini sudah cocok dan tepat memulai untuk belajar menjadi Trainer, Mentor atau Coach secara Professional dan tersertifikasi.


Tipe 9:
MASTER ENTREPRENEUR

Pebisnis yang memiliki Potensi Tinggi dan Hasil yang didapat Sangat Luar Biasa.

Pebisnis tipe ini memiliki Kemampuan dan Potensi yang Tinggi dan menjadi tujuan ideal yang diinginkan oleh semua pebisnis. Pebisnis ini memiliki VALUE  dan KEAHLIAN yang IDEAL dalam menjalankan bisnis dan selalu terdepan untuk tumbuh secara konsisten dalam capai hasil terbaik.

Pebisnis ini selalu senang sharing dan aktif dalam memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada komunitas, serta berinteraksi aktif dalam pelajaran dan pelatihan bisnis yang membantu bisnisnya serta sangat aktif sebagai nara sumber. Tipe ini memiliki potensi yang tinggi dalam meningkatkan kreatifitas bisnis yang dijalankannya.

Anda sangat IDEAL dan menjadi FIGUR bagi para Entrepreneur untuk konsisten belajar dan berlatih untuk merapikan SISTEM dan STRUKTUR bisnis yang efisien dan efektif, dapat membagi WAKTU secara sistematis. Tipikal ini sudah cocok dan tepat memulai untuk berlatih dan belajar menjadi Trainer, Mentor atau Coach secara Professional dan tersertifikasi.

Jika ingin mengetahui lebih jauh beberapa hal lain yang dapat membuat Anda dapat menjadi Entrepreneur yang handal silakan menghubungi 7502788 atau 75816337 untuk diaturkan bertemu dengan MAster Coach Margetty Herwin, atau ke email pribadi saya coachmargetty@yahoo.com dan bersiaplah untuk memberi manfaat besar bagi pebisnis di lingkungan Anda.

Indonesia memerlukan banyak Entrepreneur Handal untuk dapat membantu orang lain Makmur dan Sejahtera.

Apakah Anda termasuk Entrepreneur tersebut,…?

Great Success

Margetty Herwin is a Certified Master Coach of: 1. Life Coach, 2. Executive Coach, 3. Business and Money Coach, 4. NLP Coach & Time Line Therapy, 5. Green Belt Six Sigma Coach. 6. Master Trainer STRATEGYZER Business Model 7. Graphology My Vision: Wealth, Abundance and High Performance through Coaching My Mission: "Making Many People Happier, Wealthy and Abundance in life and business, with Coaching and Business Re-education “ My Positive Value and Culture: 1. Success 2. Meaningful 3. Accountable 4. Result Oriented 5. Trust

0 comments on “9 Tipe Pebisnis Era Kolonial to Millenial

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1
Salam Sukses Sejahtera,...!
Apa hal yang saya dapat bantu?

Silakan Klik untuk Live Chat Via WA dengan Coach Margetty
Powered by
%d bloggers like this: