Coaching Articles Top Articles Top Topics

Design Thinking Process through Coaching

Salam Sukses Sejahtera SMARTpreneur Indonesia,….

Dalam artikel saya kali ini saya akan membahas tentang “Bagaimana menggunakan Design Thinking Process Tools” untuk dapat membantu kerja sama team dan leaders dalam perusahaan Anda menjadi sebuah sinergi kerja yang luar biasa.

Dalam beberapa artikel sebelumnya, saya telah membahas tentang penggunaan Design Thinking Tools ini dalam menentukan Model Bisnis, Analisa Strategy, Diskusi dalam penentuan Big Goals bahkan sampai kepada pembuatan Action Plan yang terstruktur dengan cara yang FUN, INSPIRATIF dan POWERFUL.

Sebagai seorang Master Coach Business & Executive Professional saya selalu menggunakan Metode Coaching dalam setiap Training, Workshop, maupun Masterclass yang saya adakan agar para peserta mendapatkan pengalaman yang luar biasa dalam menciptakan Pola Berpikir baru, Nilai-nilai luar biasa, bahkan sampai dengan menemukan sebuah inspirasi besar yang selama ini tidak terpikir olehnya untuk mengembangkan bisnisnya menuju masa depan.

“Saya mendapatkan pengalaman baru dalam menciptakan sebuah Ide, Inspirasi dan Inovasi dengan menggunakan Tools Bisnis yang terstruktur dan tersistem, yang membuat diskusi menjadi efisien dan powerful,….”
– Anita, Pemilik Bisnis Fashion –

Dalam sebuah sesi training ada salah seorang PEBISNIS bertanya kepada saya tentang Metodologi Design Thinking Tools yang saya gunakan dalam masterclass:

Pebisnis:
Mengapa workshop yang Coach Getty lakukan lebih banyak menggunakan Tools Canvas dalam proses pembelajarannya?

Coach Getty:
Dalam setiap Training atau Workshop yang saya lakukan,… Peserta menjadi Subjek utama yang harus mendapatkan pengalaman dari Proses pembelajaran atau pelatihan yang dilakukan Pak,… Sehingga proses Coaching yang saya lakukan dengan menggunakan Media Canvas atau Design Thinking Tools akan sangat membantu dalam Framing Pola Pikir yang terarah dan terstruktur dengan sebuah metodologi yang tepat.

Pebisnis:
Apakah dalam Sesi Coaching Program yang Coach Getty lakukan, juga menggunakan Tools Canvas dalam berdiskusi dan berlatih untuk menemukan solusi terbaik bagi pebisnis?

Coach Getty:
Ya pak,…! Tepatnya adalah selalu menggunakan sebuah Media dalam proses pembelajaran dan pelatihannya, agar dapat diimplementasikan dengan mudah di kondisi bisnis yang nyata pada saat menjalankannya.

Pebisnis:
Saya baru tersadar saat ini Coach,… Bahwa dengan menggunakan Media Canvas dalam proses Design Thinking, saya dapat dengan jelas melihat dan memahami cara berpikir team saya yang selama ini semua tergantung saya dalam menjalankan strategi bisnis,…!

Coach Getty:
Tepat Pak,….! Bagaimana ide bapak bisa dijalankan, kalau semua hal bapak yang pikir, pahami dan jalankan,… Yang akhirnya team bapak itu cuma tunggu perintah dan jalankan saja tanpa harus berpikir kritis,….

Pebisnis:
Menarik Coach,…!
Saya saat ini jadi lebih bisa berpikir secara sinergi dan terkordinasi dengan team saya dengan frame yang jelas dan paham bagaimana sebuah strategy didapat dari diskusi yang terstruktur dan tersistem dengan baik untuk dapat dilaksanakan dengan tepat.

Canvas-Thinking

5d9db7800ae4c
Alur Proses Design Thinking

Dalam kondisi bisnis saat ini, dimana Generasi Millenials menguasai hampir 47% dunia kerja dengan kemampuan dan kecerdasan digital serta online system yang mereka pahami, maka cara berdiskusi dan brainstorming yang harus dilakukan oleh Korporasi, Institusi, Organisasi, bahkan Pemerintahan harus menggunakan cara yang lebih efisien, efektif, mudah dan cepat dilakukan.

Millenial-Workforce
Data Survey Jumlah Pekerja Generasi Millenial – BPS 2017

Manfaat Menggunakan DESIGN THINKING TOOLS:

  1. Berpikir Secara Aktif dan Kolaboratif
    Dalam setiap Training, Workshop maupun Masterclass yang saya lakukan terhadap Korporasi, Institusi, Organisasi ataupun Pemerintahan, penggunaan Design Thinking Tools menjadi suatu hal utama untuk para peserta benar-benar berinteraksi dan berpraktek aktif untuk mendapatkan pengalaman yang nyata dalam pemecahan masalah maupun penemuan solusi dalam pekerjaan mereka.
  2. Metodologi Mudah yang FUN & Inspiratif
    Praktek secara aktif dalam penggunaan Design Thinking Tools akan membuat suasana yang
    FUN, Inspiratif dan Interaktif yang membuat semua peserta dapat menyumbangkan Ide dan Kreatifitasnya dengan Frame berpikir secara mudah dan cepat.
  3. Panduan dan Frame Strategi yang Terstruktur
    Dengan menggunakan Design Thinking Tools semua Diskusi terhadap strategi yang akan diambil dan dilakukan oleh Team Kerja dapat dilihat dari kontekstual berpikir yang terstruktur dan tersistem serta menghindari diskusi yang tidak jelas arah dan menghabiskan waktu saja.

Silakan Klik Design Thinking Tools lain yang bisa Anda ketahui manfaatnya bagi bisnis Anda::

  1. Government Model Canvas:
  2. Business Model Canvas:
  3. Value Proposition Design:
  4. Product Management Canvas:

Dapatkan pengalaman untuk Korporasi, Institusi maupun Bisnis Anda di Coaching oleh SMART Business Coaching Firm oleh Master Coach Margetty Herwin beserta para Associate nya.

Anda juga dapat mendownload Aplikasi “SMART BUSINESS COACH” VERSI 2.0 TERBARU di APPLE STORE dan PLAY STORE Smartphones IOS & Android Anda,….

Anda akan dapat menyimak VIDEO, ARTIKEL, dan TOOLS Bisnis yang mudah dalam membangun Bisnis Anda ke depan.

Tersedia pula Produk Buku, Boardgame dan Info tentang Event-event yang akan diselenggarakan oleh SMART Business Coach yang Anda perlukan dan dapat langsung dibeli lewat Aplikasi.

Anda juga akan mendapatkan Sharing Inspirasi dari para Pebisnis yang telah di Coaching oleh Master Coach Margetty Herwin yang saat ini telah tumbuh Luar Biasa secara OMSET dan SYSTEM bisnis.

Silakan Download Link Aplikasinya dari SMARTphone IOS & Android:

Selamat Menikmati Aplikasi SMART Business Coach yang FUN, Inspiratif dan Edukatif,…!

Jika Perusahaan, Institusi, Organisasi ataupun Kelembagaan Anda memerlukan diskusi tentang Metodologi yang saya tulis di atas, silakan menghubungi 021-7502788 atau 75816337 untuk diaturkan bertemu dengan Coach Margetty Herwin, agar Anda terbantu dengan Metodologi Coaching dalam Program SMART Business Coach.

 

Margetty Herwin is a Certified Master Coach of: 1. Life Coach, 2. Executive Coach, 3. Business and Money Coach, 4. NLP Coach & Time Line Therapy, 5. Green Belt Six Sigma Coach. 6. Master Trainer STRATEGYZER Business Model 7. Graphology My Vision: Wealth, Abundance and High Performance through Coaching My Mission: "Making Many People Happier, Wealthy and Abundance in life and business, with Coaching and Business Re-education “ My Positive Value and Culture: 1. Success 2. Meaningful 3. Accountable 4. Result Oriented 5. Trust

0 comments on “Design Thinking Process through Coaching

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1
Salam Sukses Sejahtera,...!
Apa hal yang saya dapat bantu?

Silakan Klik untuk Live Chat Via WA dengan Coach Margetty
Powered by
%d bloggers like this: