Coaching Articles Corporate Topic Leaderships

Pengembangan Leaders Korporasi tidak hanya dengan Training,…!

Salam Sukses Sejahtera SMARTpreneur Indonesia,…!

Pada Artikel ini saya akan share sedikit tentang bagaimana sebuah Korporasi besar memiliki strategi pengembangan Leaders-nya yang tidak hanya dengan melakukan Metode Training saja.

Pengembangan Leaders dalam Perusahaan Korporasi Anda haruslah mencakup tiga hal yang sangat berpengaruh terhadap kemajuan perusahaan ke depan di Era Millenial saat ini. Ada 3 hal penting yang harus diperhatikan, yaitu tentang VALUE-PEOPLE-PROCESS yang selalu harus berkembang menjadi yang lebih baik.

Pengembangan ke-3 hal tersebut tidaklah cukup hanya dengan TRAINING, tetapi pahamilah metode MENTORING dan COACHING, yang akan juga membantu pengembangan Leaders Anda tidak hanya dari segi Knowledge, tetapi juga dari hal Experienced dan Methodology. 

Pertumbuhan perusahaan Anda tergantung dari bagaimana para Leaders dalam melakukan pengembangan kepada team di bawahnya. Apa hal yang mereka lakukan untuk membantu dalam pengembangan team yang memiliki karakter dan motivasi yang berbeda pada saat tumbuh menjadi kunci utama dalam proses pengembangan tersebut.

Selama 12 Tahun saya mejadi seorang Business & Executive Coach, telah banyak metodologi pembelajaran dan pelatihan yang saya kembangkan untuk mendapatkan hasil dari coaching program yang selalu menjadi lebih baik. Menjadikan para Coachee sebagai Subjek dalam perubahan adalah hal yang sangat penting dan membantu mereka menemukan metode yang tepat dan cocok bagi mereka untuk menjadi agen perubahan bagi sekitarnya.

Ada beberapa Program yang saya lakukan untuk membantu Korporasi tumbuh dan berkembang secara Eksponensial, artinya tumbuhnya sangat besar dan luar biasa serta terlihat dengan jelas perubahannya.

Di bawah ini ada beberapa Program InHouse Training bagi Korporasi yang akan sangat membantu Anda dalam melakukan Pengembangan para Leaders di Perusahaan Anda,…

1. INTERNAL EXECUTIVE COACH PROGRAM for CORPORATE

Program Internal Executive Coach Program ini akan sangat membantu Perusahaan Korporasi dalam membentuk Agen Perubahan bagi perusahaan dari kalangan Internal Leaders dalam perusahaan untuk memiliki kemampuan dalam melakukan Coaching secara Internal.

Tujuan yang paling sederhana dari program ini, perusahaan dapat melakukan pengembangan dan perubahan yang lebih baik untuk para karyawan di perusahaan dengan bantuan Internal Executive Coach yang mereka siapkan dan latih. Keuntungan menggunakan Internal Executive Coach adalah para coach dari dalam perusahaan ini sudah sangat memahami kultur dan permasalahan yang dihadapi secara internal dan akan lebih mudah dalam melakukan pembenahannya.

Saya sebagai Master Coach berfungsi mendampingi para Internal Executive Coach tersebut untuk dapat melakukan Metodologi Coaching dengan tepat dan mendapatkan hasil yang luar biasa sesuai dengan target yang perusahaan inginkan.

Internal Executive Coach dapat membantu perusahaan dalam melakukan:
1. Pengembangan Karir para Leaders
2. Pembenahan Internal secara Terstruktur oleh Para Leaders
3. Internal Motivasi, Kreatifitas dan Innovasi Produk atau Jasa Perusahaan menjadi lebih baik
4. Pendampingan untuk On-Track terhadap Action Plan yang dibuat, untuk pencapaian Target Perusahaan

Di bawah ini ada beberapa Korporasi yang telah saya dampingi untuk memiliki Internal Executive Coach yang handal dalam perusahaannya.

2. BUSINESS MODEL COACHING PROGRAM for CORPORATE

Program Business Model Coaching Program ini akan sangat membantu Perusahaan Korporasi dalam hal membuat Frame besar Model perusahaan untuk dapat bersinergi dengan seluruh departemen yang ada dalam perusahaan agar dapat mencapai Target Perusahaan.

Penggunaan Business Model dalam perusahaan bukan hanya untuk sekedar mengetahui Business Model Canvasnya saja, tetapi para peserta dapat menurunkan sampai ke tahap implementasi strategi di departemen mereka masing-masing yang sesuai dengan Business Model yang ditetapkan oleh Perusahaan.

Business Model Coaching Program dapat membantu perusahaan dalam hal:
1. Sinergi antar Departemen dalam sebuah perusahaan untuk Model Bisnis yang tepat
2. Pembuatan Product Development Process untuk Innovasi sebuah Produk atau jasa
3. Penjabaran Business Model to Action dengan terstruktur dengan bersama-sama membuat Action Plan.
4. Perusahaan memiliki Panduan Business Model yang disepakati untuk cepat dalam pengambilan keputusan di jajaran Top Level.

Di bawah ini ada beberapa Korporasi yang telah saya dampingi untuk melakukan Business Model Coaching Program yang dapat menjadi panduan dalam perusahaannya.

3. BUSINESS PLAN MASTERY for CORPORATE

Program Business Plan Mastery ini adalah program Raker Korporasi yang dilakukan oleh semua Key Person dalam perusahaan untuk membuat Business Plan Company dalam 1 tahun ke depan.

Workshop ini dilakukan dengan menggunakan Design Thinking Tools Canvas secara Praktek, diskusi dan Brainstorming antara peserta untuk menemukan konsep dan ide terbaik yang nantinya akan dibuatkan Business Plan dan Action Plan yang terstruktur dan tersistem.

Program ini akan membantu perusahaan dalam:
1. Menggunakan metodologi yang sederhana untuk membuat Top Level terlibat aktif dalam sebuah RAKER Perusahaan yang terstruktur dan tersistem.
2. Menghemat waktu dalam diskusi dan bertukar pikiran, karena terframing dengan jelas pola pikir dan konsep yang digunakan.
3. Memiliki Pola Pemahaman yang sama dari para Top Level agar mudah dalam implementasi dari Action Plan yang dihasilkan.
4. Business Plan perusahaan dapat dibuat dalam konsep yang sederhana dan merupakan hasil pemikiran bersama semua Key Person dan Top Level dalam perusahaan.

Di bawah ini ada beberapa Korporasi yang telah saya dampingi untuk melakukan Business Plan Mastery Program yang dapat menjadi panduan dalam perusahaannya.

4. RETIREMENT PROGRAM for CORPORATE

Program Corporate Retirement ini adalah program untuk para karyawan dari sebuah korporasi yang akan memasuki masa pensiun dan mempersiapkan diri mereka secara mental dan skills untuk berkarya dan beraktifitas setelah pensiun.

Program ini adalah program bertahap yang dirancang untuk para calon pensiunan karyawan ini bisa mempersiapkan identitas baru mereka setelah pensiun.

Ada beberapa pilihan yang mereka dapat lakukan setelah pensiun. Sebagia mungkin memiliki keinginan untuk menjadi Pebisnis dan mengembangkan usaha sesuai dengan passion mereka masing-masing. Tetapi sebagian lain ada yang berkeinginan sebagai Sosiopreneur atau mungkin hanya ingin beraktifitas positif dan selalu sehat menjalani kehidupan setelah pensiun dari korporasi.

Program ini akan membantu para karyawan di korporasi untuk:
1. Memahami apa kesiapan yang perlu disiapkan untuk menghadapi masa pensiun.
2. Persiapan Mental dan Midset untuk jalani proses pra pensiun.
3. Memahami bagaimana melakukan Financial Plan dalam menghadapi masa pensiun.
4. Dapat memanfaatkan waktu menuju pensiun dengan persiapan yang matang dan dibantu oleh korporasi dalam pendampingan menuju pensiun dengan bantuan Coach Professional.

Di bawah ini ada beberapa Korporasi yang telah saya dampingi untuk melakukan Corporate Retirement Program dari perusahaannya.

Demikian penjelasan singkat saya tentang Program In-House Training dan Coaching yang dilakukan terhadap Korporasi yang mungkin dibutuhkan oleh korporasi Anda dan juga program lain yang dibutuhkan untuk pengembangan perusahaan Anda ke depan, kami siap membantu.

Silakan Download Link Aplikasinya dari SMART Business Coach di SMARTphone IOS & Android Anda:

Selamat Menikmati Aplikasi SMART Business Coach yang FUN, Inspiratif dan Edukatif,…!

Jika Perusahaan, Institusi, Organisasi ataupun Kelembagaan Anda memerlukan diskusi tentang Program Korporasi yang saya jelaskan di atas, silakan menghubungi 021-7502788 atau 75816337 untuk diaturkan bertemu dengan Coach Margetty Herwin, agar Anda terbantu dengan Metodologi Coaching dalam Program SMART Business Coach.

 

Margetty Herwin is a Certified Master Coach of: 1. Life Coach, 2. Executive Coach, 3. Business and Money Coach, 4. NLP Coach & Time Line Therapy, 5. Green Belt Six Sigma Coach. 6. Master Trainer STRATEGYZER Business Model 7. Graphology My Vision: Wealth, Abundance and High Performance through Coaching My Mission: "Making Many People Happier, Wealthy and Abundance in life and business, with Coaching and Business Re-education “ My Positive Value and Culture: 1. Success 2. Meaningful 3. Accountable 4. Result Oriented 5. Trust

0 comments on “Pengembangan Leaders Korporasi tidak hanya dengan Training,…!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Salam Sukses Sejahtera,...!
Apa hal yang saya dapat bantu?

Silakan Klik untuk Live Chat Via WA dengan Coach Margetty
Powered by
%d bloggers like this: