Millenials Development Strategy

Salam Sukses Sejahtera SMARTpreneur Indonesia,…!

Kondisi perkembangan Teknologi dan Sistem Komunikasi yang sangat pesat saat ini telah banyak mengubah nilai-nilai personal, keahlian, pengetahuan, cara berkomunikasi, dan berbisnis dengan cara yang berbeda dari beberapa dekade sebelumnya.

Tentu hal tersebut sangat berpengaruh bagi orang tua, pemimpin, pendidik, dan pebisnis yang berasal dari generasi sebelumnya untuk beradaptasi, memahami dan berinteraksi dengan generasi saat ini, yang kita kenal sebagai Generasi Millenials.

Kendala yang terjadi sangat beragam dan bersumber dari cara berpikir yang berbeda, berkomunikasi dengan media yang beda, dan cara belajar serta minat untuk tumbuh dengan model yang berbeda.

Apakah Anda sebagai Pebisnis sulit berdiskusi dengan Generasi penerus Bisnis Anda?
Apakah Anda sebagai Pengajar sudah bingung menghadapi perilaku anak didik Anda?
Apakah Anda sebagai Orang Tua tidak paham tentang Impian Masa Depan Anak Anda?
Apakah Anda sebagai Pemimpin juga bingung dengan cara berpikir Generasi Millenial?

Semua pertanyaan di atas akan terjawab jika Anda PAHAM tentang bagaimana GENERASI MILLENIALS tersebut memiliki POLA PIKIR (Thinking), POLA DIRI (Being) dan POLA KERJA (Doing) yang bisa Anda atur atau kelola dalam mereka bertumbuh dengan Belajar dan Berlatih, serta berinteraksi untuk mereka mendapatkan PENGALAMAN TERBAIK Anda dapat dimanfaatkan dengan METODOLOGI terbaik yang Generasi Millenials kuasai saat ini.

Siapakah Generasi Millenials ini?

Personal yang lahir antara tahun 1977 dan 2000 dikenal sebagai Generasi Millenial.
Juga, dikenal sebagai Generasi pengadopsi awal teknologi. Mereka sangat peduli tentang pengembangan pribadi mereka dan sebagian besar dari mereka memiliki beberapa tujuan pengembangan pribadi tertentu yang ditetapkan untuk diri mereka sendiri.
Generasi Millenial umumnya dianggap malas, rapuh, berhak, dan narsis. Namun, mereka lebih bertekad dalam hal pengembangan pribadi mereka dibandingkan dengan semua generasi sebelumnya.
94% Generasi Millenial membuat komitmen pengembangan pribadi pada tahun 2015. Hanya 81% dari Gen-X dan 84% dari Boomer yang membuat komitmen ini.
Selain membuat komitmen ini, generasi millenial diperkirakan menghabiskan lebih dari dua kali lipat jumlah dibandingkan dengan Boomer untuk pengembangan pribadi mereka. Semua ini terjadi ketika pendapatan milenial setengah dari pendapatan generasi Boom.
Strategi Millennial untuk pengembangan pribadi termasuk era coaching, terapi, pengembangan profesional dan bahkan aplikasi yang dimaksudkan untuk meningkatkan pengembangan pribadi mereka.

—- source: http://www.anivda.com —-

Apa Strategi yang dibutuhkan untuk Pengembangan Generasi Millenials?

  1. Nilai-Nilai Perusahaan yang Kuat (Strong Culture of Company)
    Pastikan Perusahaan Anda memiliki Visi-Misi dan Value yang menginspirasi Generasi Millenials untuk mencapai impiannya. Value Perusahaan harus berdampak besar kepada lingkungan atau trend masa depan yang menginspirasi untuk mereka berkembang. Lingkungan kerja yang nyaman dengan konsep saat ini yang bebas berekspresi dan ideal untuk dapat berpikir kreatif.
  2. Berikan Kesempatan untuk Millenials Berkembang, Belajar dan Tumbuh dengan gaya mereka,…
    Para Millenials sangat senang untuk selalu belajar hal baru, berikanlah mereka tantangan-tantangan baru untuk target pertumbuhan perusahaan, mereka pasti sangat bangga dan senang untuk melakukannya.
  3. Atur Pola Kerja yang Seimbang dengan Kehidupan dan Kekeluargaan
    Kaum Millenials sangat mempedulikan sekali tentang “Balance of Life”, karena mereka memiliki keinginan untuk menciptakan Generasi Sejahtera yang tidak selalu berorientasi mengenai Uang. Keluarga bahagia menjadi tujuan utama mereka, dan kesehatan dalam bekerja adalah yang utama. Mereka selalu mencari cara bagaimana memberikan manfaat lebih bagi lingkungan dan sesama untuk kehidupan yang lebih baik di masa depan.
  4. Jadilah Figur atau Panutan bagi mereka
    Mereka sangat terinspirasi sekali kepada para Pemimpin, Pebisnis, dan Publik Figur yang sesuai dengan Impian mereka. Anda bisa mentransfer pengalaman, pengetahuan dan ketrampilan Anda kepada Generasi Millenial jika mendapat kepercayaan oleh mereka. Mudah bagi Anda untuk membentuk mereka sesuai dengan target besar Anda, dan akan mendapatkan kemajuan inspirasi Millenials dalam perusahaan Anda yang menjadi keahlian mereka di generasinya.
  5. Berikanlah Penghargaan dan Pengakuan
    Generasi Millenial butuh dihargai dalam hal Pola Pikir, Pola Diri dan Cara mereka bekerja untuk kemajuan perusahaan atau untuk dirinya tumbuh sesuai impiannya. Buatlah Komitmen yang kuat agar kondisi pertumbuhan perusahaan ke depan sesuai dengan target besar Anda. Reward dan Punishment yang jelas akan sangat membantu untuk semua generasi yang ada dalam perusahaan Anda dapat bersinergi dan berinteraksi jalankan aktifitas bisnis. Jangan dilupakan Company Values sebagai batasan yang harus dijaga untuk tetap dipatuhi dalam setiap aktifitas kerja menuju target perusahaan.

Demikian beberapa gambaran tentang bagaimana Anda sebagai Pebisnis, Pemimpin atau Pendidik dalam melakukan pengembangan bagi Generasi Millenials sukses dalam mencapai Impiannya bersama dengan Anda.
Jika Anda membutuhkan pendampingan Coach Professional dalam Business dan Eksekutif di perusahaan Anda, silakan menghubungi SBCF Office di 7502788, 75816337 untuk diaturkan dengan Master Coach Margetty Herwin untuk mendapatkan FREE Business Diagnosis.

Silakan isi FORM di bawah ini untuk diaturkan waktu pertemuan FREE Coaching Session dengan Master Coach Margetty Herwin atau mendaftar Seminar, Workshop, Masterclass Training atau pembelian Boardgame JACKS MILYARDER, agar bisnis Anda tumbuh dengan Program Business Coaching:

Silakan download SMART Business Coach Mobile Apps” di GOOGLE PLAY STORE atau APPLE STORE dengan mengklik gambar di bawah ini:

  

Anda akan mendapatkan dapat Inspirasi dan Ide dari Video, Artikel, Metodologi yang ada di dalam aplikasi dan selalu mendapatkan update dari Seminar atau Workshop yang akan dilakukan di SMART Business Coaching Firm

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Salam Sukses Sejahtera,...!
Apa hal yang saya dapat bantu?

Silakan Klik untuk Live Chat Via WA dengan Coach Margetty
Powered by
%d bloggers like this: