Top Articles

Bangun Kembali Bisnis 90 DAYS Pasca COVID-19

<--- Silakan Klik gambar 90DAYS911 dan lakukan Register untuk dapatkan FREE eBOOK

Salam Sukses Sejahtera SMARTpreneur Indonesia,…!

Kondisi Pasca COVID-19 yang melanda seluruh Penjuru Dunia saat ini membuat banyak perusahaan yang terhenti kegiatan bisnis dan usahanya. Boleh dikatakan Dunia mengalami krisis yang sangat serius dan melanda hampir seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

Bisnis yang masih bergerak adalah sektor kesehatan, perdagangan komoditi bahan pokok, sektor retail dan makanan, itupun dalam kapasitas dan kondisi yang dibatasi oleh kebijakan dan aturan pemerintah.

Beberapa bisnis mulai melakukan shifting ke sektor yang masih bisa menghasilkan pendapatan untuk sementara waktu, tetapi kebanyakan bisnis yang mengandalkan interaksi dan melibatkan banyak orang dalam melakukan bisnisnya Otomatis berhenti.

Sektor Jasa Coaching untuk pendampingan Bisnis yang saya lakukan pun saat ini memberikan Produk Online yang dapat Anda akses dari link di bawah ini untuk dapat belajar secara Online dan Mandiri:

 

SMART Coaching Academy Apps

Apa saja Tahapan Pertanyaan Coaching dalam Membangun Bisnis kembali yang ada di eBook 90DAYS911 yang saya share FREE untuk dapat Anda miliki:

1. Tentukan Tujuan Baru

Untuk mengawali pembenahan dan membangun Bisnis Pasca Pandemic COVID-19 pastikanlah Anda menentukan Tujuan Baru untuk dapat bertahan dan tumbuh menuju masa depan. Tujuan Baru dapat Anda tentukan sesuai dengan kondisi, minat, peluang dan kesempatan yang bisa diambil sesuai dengan bidang bisnis Anda ke depan.
– Kuatkan kembali motivasi internal Anda di bisnis yang akan dibangun kembali.
– Tahapan membangun Strategi dari apa langkah awal yang akan dilakukan
– Apa pembelajaran yang harus kembali Anda lakukan dan jalankan
– Menyiapkan Channel Marketing Strategi baru untuk tumbuh kembali

 

2. Ciptakan Komunikasi Positif

Setelah Anda mantap dan yakin akan Tujuan Baru untuk bisnis menuju masa depan, maka pada bagian ini Anda akan menyiapkan dan menentukan bagaimana cara mengkomunikasikan Tujuan dan Strategi besar tersebut kepada semua personal dan partner bisnis di sekitar Anda.
Pada bagian ini Anda akan mendapat pembelajaran:
– Bahasa informasi yang jelas dan singkat untuk mengkomunikasikan keadaan bisnis.
– Mengantisipasi kondisi yang akan terjadi ke depan dengan menyiapkan kesiapan mentalitas tim 
– Menyatukan semangat dan motivasi tim kerja untuk membangun kembali bisnis.
– Menyepakati aturan dan ketentuan baru dalam perusahaan untuk jalan secara bersama.

3. Re-Design Model Bisnis

Pada bagian ke-3 ini Anda telah siap untuk melakukan Re-Design Model bisnis Anda bersama Tim Bisnis agar jelas apa yang akan dilakukan sebagai Strategi dari Tujuan Besar yang telah ditetapkan. Mendesign ulang bisnis mencakup siapa saja target market, value bisnis dan komponen penting yang menunjang untuk bisnis dapat bertahan dan tumbuh ke depan.
Pada Bagian ini akan membuat Anda paham tentang:
– Pemahaman Model Bisnis perusahaan dan secara sinergi dapat menjalankan strategi bisnis ke depan secara terstruktur dan tersistem.
– Tim Bisnis dapat dengan leluasa melakukan inisiatif dan kreatifitas dalam menjalankan stategi bisnis dengan tetap berpatokan pada Business Model yang telah disepakati di awal.
– Para Stakeholder di bisnis menjadi paham terhadap beberapa elemen penting yang ada di Business Model perusahaan untuk menjadi kunci utama dalam jalankan strategi bisnis.
– Strategi yang dilakukan dalam bisnis dapat diukur dan dipantau secara terstruktur dan tidak melakukan strategi yang bersifat coba-coba atau asal jalan.

4. Bangun Bisnis Go-Online

Bagian 4 ini Anda sudah siap untuk mengimplementasikan strategi turunan dari Business Model untuk meraih target pendapatan yang baru. Anda akan belajar bagaimana menyiapkan bisnis Anda secara Online dan Digital agar dapat diakses oleh pelanggan maupun partner kerja Anda dari lokasi manapun.
– Anda mengerti tentang apa saja tools dan metode yang dapat disiapkan dan digunakan dalam berbisnis secara online ataupun digital.
– Pemahaman Online yang lebih jauh dan mendalam akan Anda latih dan cari untuk keberhasilan bisnis di masa depan.
– Anda akan paham apa saja bagian di bisnis yang siap untuk masuk ke sistem online ataupun digital.
– Anda akan mengetahui ilmu dan keahlian baru apa yang harus Anda pelajari untuk cepat mengantisipasi Bisnis GO-Online.

5. Kontrol Arus Kas Perusahaan

Bagian ini adalah bagian yang juga penting, yaitu tentang bagaiamana Anda kembali mengatur Arus Kas di bisnis agar bisa secara bertahap untuk kembali bangkit dengan mendayagunakan potensi yang masih Anda bisa maksimalkan untuk bertahan dan kembali tumbuh ke masa depan. Apa pelajaran yang akan Anda dapat di bagian ini:
– Memahami Metode pengaturan rencana keuangan untuk fokus kepada kondisi Cashflow.
– Merencanakan pembiayaan yang efisien di masa krisis untuk bertahan dan tumbuh menuju masa depan.
– Melakukan pembenahan Strategi standar kerja untuk dapat bekerja dengan lebih efisien.
– Membuat perencanaan Arus Kas yang terstruktur dan tersistem untuk minimal 90 hari ke depan.

6. Review Channel Pemasaran

Bagian ini untuk Anda merapikan kembali saluran pemasaran, agar calon pembeli baru dan pelanggan loyal kembali membeli produk dan jasa Anda. Channel pemasaran yang dapat Anda gunakan ke depan haruslah berbeda dan harus mengantisipasi kondisi handling untuk bisnis bisa berjalan secara Online.
– Apa strategi channel pemasaran yang efektif dan mendatangkan banyak pelanggan?
– Apa campaign strategi pemasaran yang tepat untuk minimal 90 hari ke depan?
– Bagaimana mengevaluasi strategi pemasaran yang digunakan terhadap hasil penjualan yang terjadi?

7. Strategi Penjualan dengan Value

Untuk mendapatkan kembali hati pembeli adalah dengan menjual sesuatu manfaat yang mereka benar-benar butuhkan saat ini. Pelanggan memang membeli dalam bentuk produk atau jasa yang kita berikan, tetapi yang mereka rasakan dan nikmati adalah Nilai atau Value yang ada dalam produk atau jasa kita tersebut Jadi jelaskanlah nilai bukan produk, agar mereka membeli manfaat yang kita berikan.
Apa yang akan Anda pelajari pada bagian ini:
– Anda akan paham bagaimana mempersiapkan Tim Penjualan perusahaan untuk dapat menjual dengan nilai manfaat yang dibutuhkan oleh pelanggan Anda.
– Anda akan mengerti tahapan yang efisien dalam membangun kepercayaan prospek atau pelanggan untuk tetap membeli produk dan jasa dalam jangka waktu yang panjang.
– Anda dapat mulai menyiapkan bagaimana strategi dalam membuat pelanggan Loyal dan membantu Anda untuk menjual produk atau jasa Anda kepada kolega di lingkungan bisnis mereka.

8. Bangun Mindset Tim yang Kuat

ini adalah bagian terakhir dari eBook 90DAYS911 ini, dan sekaranglah bagian dimana Anda bersiap membangun Semangat Tim dengan Mindset yang kuat dan siap untuk secara bersama menghadapi usaha luar biasa dalam membangun kembali bisnis anda untuk tumbuh ke depan.
Anda akan memahami:
– Bagaimana menyiapkan Tim Kerja yang memiliki Mindset hebat dan Kinerja luar biasa untuk bersama maju ke depan.
– Bagaimana menghargai Tim Kerja yang handal bukan hanya dari prestasi kerja saja, tetapi dari Nilai Mental, Semangat dan Pribadi yang luar biasa.
– Kesuksesan bukan dibangun sesaat, tetapi dari proses terstruktur dan tersistem secara berkesinambunganlah yang akan membuat Anda mencapai Visi Bisnis bersama Tim Anda.

Demikian Info tentang Strategi Anda dalam 90 hari ke depan untuk membangun kembali bisnis Anda secara terstruktur dan tersistem.

Silakan kirim pesan ke email [email protected] atau hubungi WA Business 0812 1145 540 untuk bisa mendapatkan penjelasan tentang Coaching Program SBCF dengan lebih detil dan lengkap.

Margetty Herwin

Margetty Herwin is a Certified Master Coach of: 1. Life Coach, 2. Executive Coach, 3. Business and Money Coach, 4. NLP Coach & Time Line Therapy, 5. Green Belt Six Sigma Coach. 6. Master Trainer STRATEGYZER Business Model 7. Graphology My Vision: Wealth, Abundance and High Performance through Coaching My Mission: "Making Many People Happier, Wealthy and Abundance in life and business, with Coaching and Business Re-education “ My Positive Value and Culture: 1. Success 2. Meaningful 3. Accountable 4. Result Oriented 5. Trust

0 comments on “Bangun Kembali Bisnis 90 DAYS Pasca COVID-19

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
1
Salam Sukses Sejahtera,...!
Apa hal yang saya dapat bantu?

Silakan Klik untuk Live Chat Via WA dengan Coach Margetty