Corporate Topic Leaderships Top Articles

New Normal Entrepreneur Strategy

Source: Ultimate Book of Business, Damrong Pinkoon, 2018

Situasi pandemi yang saat ini masih menjadi hambatan terbesar bagi bisnis di seluruh dunia, membuat para pebisnis menjadi sangat kreatif dan terus berpikir tentang srategi yang baru untuk membuat bisnisnya tetap bertahan.

Strategi Marketing dan Sales yang dilakukan tidak lah cukup untuk mengatasi kondisi bisnis yang semakin lama semakin berat dirasakan dan dihadapi oleh seluruh pebisnis di seluruh bagian dunia. Tidak hanya bisnis skala kecil yang terpengaruh, bisnis skala besar pun mengalami akibat dari dampak pandemi yang sudah berjalan lebih dari satu tahun ini.

Tetapi sadarkah Anda, di kondisi seperti ini ternyata ada juga bisnis yang tetap tumbuh untuk membuat bisnisnya untung, bahkan berani memperbesar cakupan bisnisnya.

Saya akan membahas tentang seorang Genius Entrepreneur dalam membuat Strategi yang kreatif dan inovatif untuk dapat kita tiru dan modifikasi sesuai dengan kondisi bisnis saat ini dan mencakup bagaimana kebijakan sales dan marketing direncanakan.

The Genius Entrepreneur

Genius Entrepreneur akan berpikir bagaimana menghasilkan hasil yang jauh lebih baik, dengan menciptakan Ide-ide yang Great dan penuh kretifitas untuk menjaring calon pelanggannya untuk membeli produk dan jasa mereka dengan segera.

Kebijakan di bidang penjualan hanyalah membuat para sales bahagia, kebijakan di bidang marketing akan membuat pelanggan Anda bahagia, tetapi entrepreneur yang jenius akan berpikir bagaimana membuat semua orang di bisnis bahagia.

1. The Sales Policy

Kebijakan penjualan akan mencari solusi untuk bagaimana produk dan jalur distribusi Anda bisa berjalan dengan baik dan terus meningkat setiap waktu. Kebijakan ini hanya fokus di penjualan dan masalah bagaimana meningkatkan volume penjualan secara cepat. Biasanya cakupannya hanyalah dalam periode jangka pendek dan mengharapkan aksi jual terjadi dengan segera.

2. The Marketing Policy

Kebijakan pemasaran akan berpikir kepada produksi apa yang menjadi kebutuhan pelanggan, fokus kepada analisa pasar dan masalah-masalah di strategi pemasaran. Biasanya hasil yang akan terjadi dapat dilihat dalam jangka panjang. Dari strategi yang dilakukan para marketing diharapkan pelanggan akan mendapatkan Brand Awareness.

3. The Strategic Genius Entrepreneur 

Pemikiran Genius Entrepreneur inilah yang dapat membuat bisnis bisa tumbuh walaupun dalam kondisi pandemi maupun krisis yang terjadi.

Apa saja pemikiran yang mereka miliki:

  1. Selalu berpikir, bagaimana menciptakan Produk Baru yang dibutuhkan?
  2. Apa hal yang fleksibel dan kreatif untuk semua situasi dan kondisi?
  3. Selalu punya rencana antisipasi dalam segala situasi,…!
  4. Memiliki prediksi untuk hasil yang diinginkan di masa depan,..!
  5. Selalu berpikir ulang ketika harus mengambil keputusan untuk setiap strategi yang akan dijalankan.

Dari 3 pemikiran sudut pandang yang berbeda di atas, Entrepreneur Jenius selalu memiliki strategi yang melihat jauh ke depan, pembuat rencana yang matang dan dapat menganalisa prediksi kondisi era new normal ke depan dengan lebih baik.

“Siapa yang dapat memprediksi kondisi bisnis jauh ke depan dengan strategi yang matang dan detil, maka mereka akan jauh lebih siap, karena segala sesuatu terencana dengan alasan yang jelas,…”

— Philosopher from Roman Times —

Demikian ulasan saya tentang bagaimana Anda dapat mempersiapkan diri sebagai Entrepreneur New Normal masa depan, yang jenius dan strategis.

Silakan menghubungi SBCF Admin di WA 08121145540 atau email [email protected]¬†untuk dapat diaturkan FREE Business Dignosa untuk bisnis Anda terbantu dengan Business Coaching Program untuk tumbuh menuju Era New Normal ke depan.

0 comments on “New Normal Entrepreneur Strategy

Leave a Reply

Open chat
1
Coach Admin Support
Salam Sukses Sejahtera,...!
Apa hal yang kami dapat bantu?

Silakan Klik untuk Live Chat Via WA dengan Business Development kami,...!
%d bloggers like this: