Pilihan SMALL Office untuk Efisiensi Era New Normal

Salam Sehat Sukses Sejahtera SMARTpreneur Indonesia,…

Dalam kondisi pandemic seperti saat ini memilih kantor yang efisien adalah sebuah keharusan yang tidak bisa dipungkiri lagi. Bekerja secara remote dan WFH (Work From Home) bagi para profesional dan pebisnis adalah hal yang sudah biasa kita lakukan dalam 2 tahun terakhir ini.

Kalau istilah yang sering kita kenal adalah SMALL Office Home Office (SOHO). Rasanya saat ini sudah menjadi alternatif solusi bekerja yang tepat. Tidak hanya untuk para Ibu yang ingin lebih berkonsentrasi pada keluarga tanpa meninggalkan kesibukan bekerja, tapi juga bagi para Bapak yang ingin lebih bisa membagi waktu untuk bekerja, keluarga dan bersantai. 

Memang enak punya kantor dirumah sendiri, tapi tidak semua bisa mewujudkan impian itu. Banyak yang harus tetap bekerja kantoran di luar rumah, seringkali agak jauh dari rumah. Bisnis yang basisnya SOHO sebenarnya tidak melulu berorientasi uang tapi cenderung ke pendidikan dan hobi (ada pendapat umumnya ini bagi para wanita). 

Namun, jika dikelola dengan baik akan menghasilkan income tanpa harus keluar rumah sehingga bisa menyalurkan hobi/talen menjadi sebuah konsep bisnis. 

Menurut beberapa pebisnis, SOHO biasanya condong pada bisnis jasa, contohnya: 

  • Konsultan-konsultan yang bisa dikerjakan di rumah dan bertemu dengan klien di flexible time kita. 
  • Penulis-penulis yang bisa di lakukan di rumah. 
  • Penerjemah yang lebih suka di rumah. 
  • Catering, yang ini sangat besar peluang untuk di Jakarta dalam pelayanan di gedung2 perkantoran. 

Dan masih banyak alternatif mengembangkan jasa-jasa yang bisa dibisniskan. Dalam konsep SOHO ini dibutuhkan kedisiplinan dalam Time Management, karena harus bisa memisahkan kepentingan rumah dan pekerjaan.

Bekerja di rumah sangat susah dibedakan jam kantornya, apalagi misalnya kalau sering diganggu anak-anak, sehingga penting untuk menanamkan pengertian serta kedisiplinan bagi seluruh anggota keluarga demi mempertahankan waktu produktivitas yang efektif.

Modal untuk SOHO:

  • Perlengkapan Telpon, Komputer, dan Internet amat disarankan broadband karena rata-rata lebih murah dalam hal biaya koneksi untuk mendapatkan order.
  • Memperhitungkan biaya listrik dan internet sebagai bagian dari modal.
  • Apabila model SOHO anda hanya bertransaksi via internet maka atmosfer SOHO tidak terlalu penting, namun sebaliknya,
  • Apabila bisnis SOHO yang ada jalankan memerlukan klien datang ke rumah, maka paling tidak harus menyediakan tempat yang memadai bagi kepentingan transaksi saat klien berkunjung.

Untuk yang memiliki karyawan 2-8 orang pun akan lebih efisien untuk menyewa Space Office di gedung perkantoran yang marak saat ini utnuk menjadi pilihan domisili perusahaan kecil yang bergerak di bidang jasa.

Jika Anda memerlukan Kantor SOHO bisa menghubungi SBCF Office di WA Admin 08121145540, untuk membuat bisnis Anda lebih efisien dan efektif menghadapi Era New Normal ke depan.

Leave a Reply

Open chat
1
Coach Admin Support
Salam Sukses Sejahtera,...!
Apa hal yang kami dapat bantu?

Silakan Klik untuk Live Chat Via WA dengan Business Development kami,...!