Inkubator UMKM Sukses Era New Normal

Salam Sukses Sejahtera para UMKM Inkubator Indonesia,…!

Pada artikel ini saya akan berbagi Program Inkubator Business Mastery yang saya lakukan pada tahun 2020-2021 dan juga di awal tahun 2022 lalu terhadap UMKM binaan dari BRI (Bank Rakyat Indonesia).

Sejak pandemi virus CV-19 melanda dunia, Indonesia pun tidak luput menjadi negara yang terkena dampak yang paling serius. Para pelaku UMKM adalah sektor ekonomi yang paling sangat terdampak, dan UMKM jugalah yang dapat cepat untuk memulihkan kondisi perekonomian tersebut.

Walaupun di Tahun 2021 terkendala terhadap sesi pendampingan UMKM secara Offline, namun kami tetap berusaha mendampingi mereka dengan cara Online untuk dapat memberikan ilmu, pengalaman dan metodologi yang dapat membuat sektor UMKM ini bangkit kembali.

Program-program yang kami lakukan tersebut adalah:

  1. Program Business Hack 2020, (Klik untuk cek artikel programnya)
    Program ini adalah program secara Online yang didukung oleh para CEO, Coach, Mentor dan Trainer Bisnis yang telah berpengalaman dalam mendampingi UMKM naik Kelas.
  2. Digital Business Model BRI,(Klik untuk cek artikel programnya)
    Program ini adalah program coaching bisnis yang membantu para UMKM untuk paham tentang jalankan bisnis di Era Digital dengan Metodologi yang simpel, terstruktur dan tersistem.
  3. Program Group Coaching Business Mastery, 
    Program ini dibuat untuk mendampingi para pelaku UMKM dalam 6 sesi bertahap yang full dengan tools dan metodologi bisnis yang membantu untuk implementasi strategi usahanya.
  4. Program Workshop UMKM,
    Program pelatihan yang diberikan kepada para UMKM untuk mereka dapat memahami meyiapkan fondasi bisnis yang kuat dalam jalankan bisnis menuju Era New Normal ke depan.

Pengusaha UMKM saat ini haruslah memahami bagaimana membuat fondasi yang kuat untuk bisnisnya dapat tumbuh dan berkembang dalam menghadapi Era New Normal ke depan.

Bisnis yang Anda jalankan haruslah Terarah, Terkontrol, Terstruktur, Tersistem, Terukur dan Konsisten untuk dapat dijalankan dan berkembang di masa depan.

Apa manfaat yang diperoleh pengusaha UMKM jika memiliki fondasi bisnis yang kuat:

  1. Dapat mengetahui Arah bisnis yang jelas dan terpola secara terstruktur dalam strategi pencapaian targetnya.
  2. Dapat melihat dan menganalisa bisnis secara terstruktur dan tersistem dengan seluruh tim bisnis.
  3. Dapat memahami dashboard bisnis secara mudah dengan pola canvas dan visual secara terkontrol dan tersistem.
  4. Dapat melakukan pembuatan Business Mastery, Plan dan Strategi Bisnis untuk UMKM dengan cepat dan taktis.
Apa saja yang harus Anda pelajari dan kuasai untuk memiliki fondasi bisnis yang kuat:
  1. Memiliki Mindset Entrepreneur untuk menghadapi Era New Normal yang cepat berkembang ke depan.
  2. Memahami bagaimana melakukan inovasi produk dan meningkatkan nilai produk sesuai kebutuhan pelanggan
  3. Menentukan Model Bisnis yang jelas agar bisa dipahami oleh seluruh karyawan dan dapat dijalankan secara sinergi untuk semua bagian.
  4. Dapat merencanakan strategi pemasaran dan penjualan yang terukur untuk dapat secara konsisten meningkatkan omset dari usaha
  5. Dapat secara terkontrol dan tersistem dalam membuat rencana strategi bisnis yang dapat dijalankan oleh semua unit kerja dalam usaha yang dijalankan.

Jika Anda merasa perlu untuk mempelajari materi dalam membuat Fondasi Bisnis yang kuat untuk bisnis sukses tumbuh dan berkembag menuju Era New Normal ke depan, silakan untuk mendaftar di kelas terdekat dari link di bawah ini,….

Leave a Reply

Open chat
1
Coach Admin Support
Salam Sukses Sejahtera,...!
Apa hal yang kami dapat bantu?

Silakan Klik untuk Live Chat Via WA dengan Business Development kami,...!
%d bloggers like this: